nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bocah 3 Tahun Telantar di Samping Kakeknya yang Sudah Meninggal 5 Hari

Inews, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 08:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 31 18 1929640 bocah-3-tahun-telantar-di-samping-kakeknya-yang-sudah-meninggal-5-hari-ThQ2XMm7Bf.jpg Bocah 3 tahun di China yang telantar di samping jenazah kakeknya. (Foto: Nanguo Morning Post)

BEIJING – Bocah berusia tiga tahun di Shangli, Guangxi, China, ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri di samping jenazah kakeknya. Dia diketahui tinggal sendiri selama lima hari sejak kakeknya meninggal dunia dan tidak ada orang lain yang tahu.

Bocah itu didapati sedang terbaring di samping jenazah kakeknya, Wei Ximing, pada Jumat 27 Juli 2018. Bocah tersebut lemas karena selama lima hari tidak makan, hanya meminum air, karena tak ada yang mengurusnya.

Wei Jingyu, sepupu bocah tersebut, mengatakan mulanya dia datang untuk meminjam alat pertanian. Saat sampai di pintu, ketokan dan salam Wei tidak ada yang menanggapi. Ia pun masuk ke rumah dan mendapati ada dua orang terbaring bersebelahan.

"Sepupu saya terbaring di lantai dekat tempat tidur," kata Wei, dikutip dari South China Morning Post, Senin 30 Juli 2018.

Setelah diperiksa, Wei tidak mendapati tanda kehidupan pada saudaranya. Tapi, dia memastikan bocah itu masih bernapas lalu meminta pertolongan ke tetangga.

Bocah yang tak disebutkan identitasnya itu akhirnya siuman dan diberi susu serta larutan garam. Kondisinya kini membaik.

"Dia benar-benar beruntung. Beberapa hari lalu saya mendengar ada anak menangis, tapi kami sibuk menggarap lahan pertanian sehingga dia tak mendapat perhatian," kata Weijang yang tinggal tak jauh dari rumah sepupunya.

Bocah itu tinggal bersama kakeknya setelah istrinya meninggal. Dia bekerja sebagai gembala kambing dan dari penghasilannya itu menafkahi cucunya.

Ibu sang bocah sudah lama pergi meninggalkan keluarga, sementara ayahnya yang berusia 25 tahun bekerja di Guangdong.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini