nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hary Tanoe: Membangun Produktivitas Masyarakat Kunci Keberhasilan Membangun Indonesia

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 23:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 31 337 1930079 hary-tanoe-membangun-produktivitas-masyarakat-kunci-keberhasilan-membangun-indonesia-02J9m14Btm.jpg Hary Tanoesoedibjo.

JAKARTA - Membangun produktivitas masyarakat merupakan kunci keberhasilan membangun Indonesia. Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo saat berbicara sebagai keynote speaker HUT ke-50 Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) di Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7/2018).

"Kunci keberhasilan membangun Indonesia adalah membangun produktivitas masyarakat supaya tumbuh, mandiri, ikut menciptakan lapangan kerja, jadi pembayar pajak baru," ungkap Hary Tanoe.

Menurutnya, dibutuhkan perlakuan khusus agar masyarakat produktif yang menciptakan lapangan kerja dan membayar pajak terus bertambah setiap tahunnya. Perlakuan khusus di antaranya kemudahan akses dana murah, pelatihan keterampilan dan perlindungan dari persaingan dengan yang sudah mapan.

Jika masyarakat produktif di Indonesia semakin banyak, lanjut Hary Tanoe, berarti semakin banyak lapangan kerja tercipta. Diketahui saat ini Indonesia mengalami bonus demografi, di mana pertumbuhan penduduk pesat dan mayoritas berusia muda. Artinya, kebutuhan lapangan pekerjaan meningkat setiap tahunnya.

Di sisi lain, bertambahnya jumlah masyarakat produktif, menambah jumlah pembayar pajak baru. Artinya semakin banyak penggerak perekonomian nasional. Dengan begitu, Indonesia bisa berlari lebih kencang untuk menjadi negara maju. Bila ekonomi Indonesia maju, negara bisa membiayai pendidikan, kesehatan masyarakat, memberikan subsidi kepada yang kekurangan bahkan untuk subsidi tempat tinggal.

Hary Tanoesoedibjo

Itu semua membutuhkan kebijakan tepat sasaran, dari legislatif maupun eksekutif. Hal ini menjadi perjuangan Partai Perindo yang didirikannya. Politik menjadi alat perjuangan dengan tujuan menciptakan Indonesia yang tidak hanya merdeka tapi juga bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

"Mari kita bergandengan tangan membangun Indonesia agar persatuan, kedaulatan, keadilan hukum dan sosial, kemakmuran terjadi," seru pria yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 180 perguruan tinggi dari Sabang sampai Merauke itu.

Pada kesempatan tersebut, Hary pun berpesan agar memanfaatkan hidup untuk kebaikan, memberikan contoh bagi yang lain. "Di mana pun kita berada harus memberikan nilai tambah, di organisasi, kemasyarakatan maupun berbangsa dan bernegara,” tutur pria yang lahir dan besar di Surabaya, Jawa Timur itu.

Dia juga menuturkan dalam membangun sebuah organisasi seorang pemimpin harus memberikan contoh. Hal ini yang dilakukan baik dalam memimpin MNC Group maupun Partai Perindo.

Pada kesempatan yang sama, Direktur LPMI Wim Wairata mengatakan, kehadiran Hary Tanoe sebagai pembicara memberikan motivasi dan inspirasi bagi keluarga LPMI. “Pak Hary memberikan gambaran yang bagus bagi kami bahwa dalam memimpin dan melakukan tugas itu harus melakukan dengan penuh integritas, leading by example dan kapasitas terus-menerus,” terangnya.

Dalam rangka HUT ke-50, LPMI menggelar latihan staf nasional bertema Unity in Harmony 29 Juli hingga 1 Agustus mendatang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini