nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Targetkan Pembongkaran JPO Bundaran HI Rampung Hari Ini

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 10:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 31 338 1929664 anies-targetkan-pembongkaran-jpo-bundaran-hi-rampung-hari-ini-sNP1oQbQ3d.jpg Kondisi di lokasi pembongkaran JPO Bundaran HI. (Foto: Achmad Fardiansyah/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memastikan pembongkaran jembatan penyeberangan orang (JPO) di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, akan rampung dalam waktu cepat.

Anies menuturkan, tahap pertama pembongkaran sudah selesai pada Senin malam. Sedangkan tahap berikutnya dirampungkan hari ini.

(Buka: Ini Foto-Foto Proses Pembongkaran JPO di Bundaran HI)

"Sudah tadi malam dikerjakan, jadi kita satu tahap. Saya dapat laporan tadi pagi sudah selesai satu tahap. Insya Allah tahap berikutnya kita tuntaskan hari ini," kata Anies di sekitaran Lapangan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Selasa (31/7/2018).

Anies menegaskan dalam proses pembongkaran JPO, dan bahkan proyek konstruksi di sekitaran Jalan MH Thamrin, tidak akan molor. Jadi ketika para atlet Asian Games XVIII/2018 datang dari berbagai Negara, bisa menikmati pemandangan Patung Selamat Datang di Bundaran HI.

"Mudah-mudahan selesainya cepat. Cepat kok, itu tinggal nyopot saja, yang penting adalah dalam minggu ini sudah rapi, seperti komitmen kita di bulan Agustus tidak lagi ada kegiatan konstruksi," tegasnya.

(Baca juga: Diperkenalkan Pertama Kali di Inggris, Ini Sejarah Pelican Crossing)

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan membongkar JPO di Bundaran HI karena dianggap mengganggu pemandangan. Pasalnya, JPO yang membentang di Jalan MH Thamrin itu menutupi Patung Selamat Datang yang merupakan salah satu ikon Ibu Kota.

Sebagai gantinya, dibangun alat penyeberangan orang bernama pelican crossing di seputaran Bundaran HI. Pemprov DKI membangunnya tidak jauh dari lokasi JPO tersebut.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini