nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AS Terduga Teroris di Indramayu Dikenal Baik Warga tapi Kurang Bergaul

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 16:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 31 525 1929887 as-terduga-teroris-di-indramayu-dikenal-baik-tapi-kurang-bergaul-UnxFQCG4pr.jpg Ilustrasi penangkapan teroris (Foto: Ist)

INDRAMAYU – Salah seorang terduga teroris berinisial AS diringkus Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri di Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin 30 Juli 2018. Ia ditangkap di sebuah warung di desanya tanpa perlawanan.

Terduga teroris ini dalam kesehariannya dikenal berprofesi sebagai pedagang asongan. Menurut Marni, seorang Ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya, AS merupakan orang yang dikenal baik dan tak penah punya masalah.

“Salah seorang warga kami ada yang diamankan. Dia baik, dan sebelumnya dia tidak memiliki masalah apa-apa selama ini,” ujar Marni, Senin (30/7/2018).

Ilustrasi terorisme

Namun, menurut beberapa tetangganya, AS dikenal sebagai pribadi yang tertutup dan jarang bergaul dengan tetangga. Contohnya, ketika setelah pulang dari bekerja, ia akan langsung masuk rumahnya, bahkan dengan helm yang masih menutupi wajahnya.

”Kami mengetahui orangnya, akan tetapi tidak terlalu kenal dekat, dia jarang bergaul dengan tetangga disini. Jika ia pulang, ia pasti akan langsung masuk rumah dengan helm yang masih dikenakan,” ujar Aas, salah seorang tetangga AS, warga Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Penangkapan AS sebagai terduga teroris pun, sontak mengagetkan warga sekitar tempat tinggalnya.

Ilustrasi

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini