Wacana Duet Prabowo-Ustaz Abdul Somad, Demokrat: Keputusan Ada di Parpol Koalisi

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 11:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 31 605 1929691 wacana-duet-prabowo-ustaz-abdul-somad-demokrat-keputusan-ada-di-parpol-koalisi-8FXHA3a29e.jpg Prabowo Subianto (Antara)

JAKARTA – Wacana menduetkan Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad mengemuka setelah Forum Ijtima Ulama GNPF mengusulkan kedua nama itu maju di Pilpres 2019. Partai Demokrat menyatakan soal pasangan Prabowo keputusannya ada di partai koalisi.

"Keputusan tetap ada di partai politik (koalisi). Maka itu kami meminta kepada semua pihak untuk tidak memaksa Prabowo memilih wakilnya," kata Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Huthaean Ferdinan kepada Okezone, Selasa (31/7/2018).

Demokrat, lanjut dia, menghormati Forum Ijtima Ulama yang merekomendasikan Abdul Somad dan Salim Segaf Al Jufri sebagai cawapres, karena itu hak masyarakat dalam demokrasi. Tapi, jangan memaksakan Prabowo harus memilih dua nama itu.

Ustaz Abdul Somad (Ist)

"Biarkan Prabowo memilih wakilnya karena Prabowo pasti tahu harus berpasangan dengan siapa dalam memenangkan Pilpres," tuturnya.

Menurut Ferdinand, masyarakat harus memahami posisi Abdul Somad sebagai pendakwah. "Kita juga harus mampu membedakan kesukaan orang kepada dakwah UAS dengan elektabilitas," terangnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini