Kubu Jokowi Mengaku Tak Gentar dengan Wacana Duet Prabowo-Ustaz Abdul Somad

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 07:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 01 605 1930133 kubu-jokowi-mengaku-tak-gentar-dengan-wacana-duet-prabowo-ustaz-abdul-somad-2igW0J9YJV.jpg Prabowo-UAS.

JAKARTA – Ijtima ulama mengeluarkan rekomendasi nama capres-cawapres kepada partai politik (parpol) dalam perhelatan Pilpres 2019. Tercetus rencana pengusungan Prabowo-Ustaz Abdul Somad atau Prabowo-Salim Seggaf. Pada perkenmbangannya, banyak yang mendukung orang nomor satu di Partai Gerindra menjatuhkan pilihan ke Abdul Somad yang namanya kian melejit.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan mengatakan, pihaknya sama sekali tak takut dan gentar melihat rencana pencalonan kedua nama itu dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Pihaknya percaya mesin partai berlambang pohon beringin mampu bergerak penuh memenangkan Joko Widodo (Jokowi).

Kenakan Kemeja Coklat, Prabowo Subianto Gunakan Hak Pilih

“Kita sama sekali tidak memiliki kekhawatiran. Percaya diri dengan mesin-mesin partai Golkar,” kata Ace saat dihubungi Okezone, Rabu (1/8/2018).

Ace menambahkan, pihaknya meyakini kepemimpinan Jokowi masih dibutuhkan masyarakat Indonesia. Kepastian itu ditegaskan dengan survei yang dilakukan pihaknya ke lapisan masyarakat, di mana mayoritas merasa puas dengan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Jokowi.

Abdul Somad

“Ya, Partai Golkar prinsipnya siap mendukung Pak Jokowi menjadi capres 2019,” ujarnya.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya tetap melakukan kajian mendalam setiap gerak-gerik yang dilakukan kubu sebelah. Sebab, untuk memenangkan sebuah pertarungan pesta demokrasi, memang dibutuhkan strategi yang matang.

“Potensi-potensi dari cawapres Pak Prabowo selalu membuat kita kaji lebih dalam untuk Pilpres 2019. Karena setiap figur-figur itu memiliki basis sosiologis masyaakat yang berbeda-beda,” pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini