PPP: Jokowi Pendukungnya Banyak, Tak Khawatir dengan Massa Ustaz Abdul Somad

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 01 Agustus 2018 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 01 605 1930137 ppp-jokowi-pendukungnya-banyak-tak-khawatir-dengan-massa-ustaz-abdul-somad-GKoNJCUPw1.jpg Foto: Biro Pers Setpres

JAKARTA - Wasekjen PPP Achmad Baidowi mengaku tak khawatir dengan mencuatnya nama Ustaz Abdul Somad yang akan dipasangkan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Pendakwah kondang itu diyakini punya banyak pendukung sebagai modalnya bertarung di kontestasi lima tahunan. Namun menurutnya, Joko Widodo (Jokowi) juga tak kalah saing soal massa, bahkan tersebar di seluruh Tanah Air.

“Pak Jokowi kan massanya juga dari seluruh Indonesia, jadi enggak ada yang dikhawatirkan,” kata Baidowi saat dihubungi Okezone, Rabu (1/8/2018).

Terkait isu agama yang kerap dibenturkan kepada Jokowi, ia menganggap hal itu sebagai fitnah yang diulang-ulang, tapi tak bisa dibuktikan kebenarannya. Sehingga, ia berharap kepada seluruh politikus untuk tak kembali mengeluarkan informasi hoax pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Abdul Somad

Baidowi menambahkan, pihaknya sudah siap untuk memenangkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam perebutan kursi RI 1. Sehingga, dirinya tak akan gentar melihat pendamping dari Prabowo nanti, karena sudah wajar dalam bertarung di Pilpres, maka seseorang membutuhkan seorang cawapres.

“Jadi biasa saja mau Prabowo berpasangan dengan siapa saja. Saya sudah wajar saja untuk berhadapan,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengakui kalau elektabilitas jagoannya itu memang belum masuk ke dalam nilai yang aman. Sebab, berdasarkan rilis dari beberapa lembaga survey, tak ada yang memperlihatkan kalau Jokowi sudah memiliki nilai di atas 50 persen. Oleh karenanya, itu akan menjadi cambukan untuk pihaknya agar terus bekerja keras mengsosialisasikan keberhasilan kinerja Jokowi selama ini ke masyarakat.

“Yang penting itu akan dijadikan bahan evaluasi kita unutuk bekerja lebih keras lagi,” pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini