nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ajak Jokowi Coba Pelican Crossing, Anies Sebut Pejalan Kaki Jadi Lebih Mudah Nyeberang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 18:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 02 338 1930986 ajak-jokowi-coba-pelican-crossing-anies-sebut-pejalan-kaki-jadi-lebih-mudah-nyeberang-UgVtIb1hXk.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Jokowi usai mencoba pelican crossing di sekitaran Bundaran HI, Jakarta Pusat. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengutarakan dirinya mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melihat dan menjajal pelican crossing yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Tadi saya ajak Pak Presiden, 'Yuk cobain pelican crossing',” ungkap Anies di lokasi, Kamis (2/8/2018).

Anies melanjutkan, setelah itu ia bersama Jokowi langsung menuju sekitaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk melihat kondisi pascadirobohkannya jembatan penyeberangan orang (JPO).

“Sekaligus ditunjukkan bagaimana setting sekitar Bundaran HI setelah tidak ada lagi JPO,” tutur Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Presiden Jokowi membantu warga berkursi roda menyeberang menggunakan pelican crossing. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengklaim pelican crossing lebih memudahkan masyarakat untuk menyeberang, khususnya orangtua, ibu hamil, dan penyandang disabilitas.

(Baca Juga : Jokowi Didampingi Gubernur Anies Tinjau Trotoar di Sudirman)

“Untuk pejalan kaki lebih memudahkan, terutama bagi orangtua, ibu hamil, dan juga untuk penyandang disabilitas,” tandasnya.

(Baca Juga : Ketika Anies Bantu Penyeberang Jalan Gunakan Kursi Roda di Pelican Crossing)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini