nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Personel Polres Puncak Jaya Ditembak KKB

Edy Siswanto, Okezone · Kamis 02 Agustus 2018 20:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 02 340 1931037 2-personel-polres-puncak-jaya-ditembak-kkb-vFASzibS3A.jpg ilustrasi.

JAYAPURA – Dua personel Polres Puncak Jaya ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Jalan Sosial Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya, Kamis, 2 Agustus 2018. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjelaskan kronologi penembakan tersebut. Peristiwa itu bermula saat Bripka Abraham Balagaise dan Briptu Ronaldus Abar dari tempat tinggalnya menuju Mapolres Puncak Jaya dengam menggunakan sepeda motor.

"Nah dalam perjalanan itu keduanya tiba-tiba ditembak KKB dari sebelah kiri jalan," ungkap Kamal, Kamis (2/8/2018).

Akibat kejadian tersebut, kata Kamal, Bripka Abraham Balagaise mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri dan pada tangan bagian lengan sebelah kiri. Sementara Briptu Ronaldus Abar mengalami luka tembak pada tangan bagian lengan sebelah kiri.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Kedua korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mulia guna mendapatkan perawatan. Rencananya esok akan diterbangkan ke Jayapura untuk dirawat di RS Bhayangkara," terangnya.

Sementar pelaku penembakan diketahui melarikan diri ke arah gunung. Polisi mengejar pelaku, namun tidak berhasil.

Pihaknya menyayangkan penembakan yanh dilakukan kelompok ini. Menurutnya, situasi Kabupaten Puncak Jaya sudah berangsur kondusif, namun dicederai dengan aksi tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini