PDIP Enggan Bahas Duet Prabowo-Ustaz Abdul Somad, Anggap sebagai 'Gertakan Sambal'

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 02 605 1930595 pdip-enggan-bahas-duet-prabowo-ustaz-abdul-somad-anggap-sebagai-gertakan-sambal-hKjSa4t1eb.jpg Prabowo dan Ustaz Abdul Somad.

JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hendrawan Supratikno mengatakan, pihaknya tak khawatir dengan rencana pengusungan Prabowo Subianto dengan Ustaz Abdul Somad pada perhelatan Pilpres 2019. Karena itulah, pihaknya tak akan membahas secara khusus soal wacana duet itu di internal partai pendukung Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, pencalonan eks Danjen Kopassus dan pendakwah berusia 41 tahun itu dibaratkan seperti "gertakan sambal". Pihaknya tak ingin merancang stategi politik untuk menaklukkan lawan yang belum jelas karena hanya akan menguras energi.

“Belum perlu (bahas Prabowo-Abdul Somad). Kami tidak terbiasa menari dengan tetabuhan yang samar-samar. Kami lebih fokus pada konsolidasi dan komunikasi antarparpol pengusung,” kata Hendrawan kepada Okezone, Kamis (2/8/2018).

HUT ke-10 Gerindra, Prabowo Subianto Berikan Potongan Tumpeng ke Anies Baswedan

Saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menunggu penantang yang pasti akan berduel dengan Jokowi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Faktanya hingga kini belum ada kepastian dari kubu Prabowo soal pasangan yang akan dicalonkan.

“Kita tunggu saja proses politik yang sedang berlangsung. Jangan belum apa-apa membuat analisis yang penuh bumbu-bumbu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menegaskan kalau pihaknya sama sekali tak takut maupun gentar melihat sosok Ustaz Abdul Somad yang dianggap punya banyak jamaah. Ia menyebut pihaknya juga punya ulama di jajaran PKB dan PPP yang juga punya basis massa besar dan mampu mendongkrak suara Jokowi.

“Banyak ustaz dan ulama yang ada di PKB, PPP dan di partai-partai besar di Indonesia. Mereka juga punya massa. Itulah politik,” pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini