nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diskon Tinggi dan Banyak Pilihan Pembanding, Alasan Pengunjung Serbu GIIAS 2018

Hambali, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 06 15 1932188 diskon-tinggi-dan-banyak-pilihan-pembanding-alasan-pengunjung-serbu-giias-2018-0FQBZty4y3.jpeg Pengunjung GIIAS 2018 (Foto: Hambali/Okezone)

Tangerang- Membludaknya jumlah pengunjung di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, pada Minggu (5/8/2018), menjadi alasan banyak pengunjung untuk melihat pameran tersebut bersama keluarga dan memanfaatkan hari libur. Tak sekedar melihat beberapa pegunjung hadir untuk mengincar mobil yang akan dibelinya.

Diantara pengunjung, umumnya memang memiliki keinginan untuk membeli jenis mobil tertentu. Namun untuk memastikan mobil pilihannya itu adalah yang terbaik, mereka mencoba mendatangi GIIAS guna mencari mobil pesaing di merek lainnya.

Salah satu keluarga yang diwawancarai Okezone di lokasi, Katijo (45), mengaku sengaja datang untuk membanding-bandingkan unit mobil yang akan dibelinya. Walaupun telah lama menggunakan mobil merek tertentu, rupanya dia masih penasaran dengan hadirnya mobil sejenis yang dikeluarkan oleh merek kompetitor.

 

"Untuk pembanding saja, kalau saya kan sudah lama menggunakan brand Toyota, tapi sepertinya sekarang ini brand lain bersaing mengeluarkan jenis yang sama. Ditambah lagi muncul brand-brand baru, jadi memang makin bersaing," terang Katijo, pria paruh baya yang tinggal di Kalibata, Jakarta Selatan itu.

Diungkapkannya, pameran GIIAS saat ini dirasa telah lengkap dengan memamerkan berbagai jenis mobil, khususnya mobil passenger atau mobil berpenumpang. Selain itu, Katijo menambahkan, hadirnya beberapa mobil konsep turut menjadi referensi apa saja yang diadopsi oleh mobil generasi mendatang.

 

"Bisa dibilang lengkap lah disini, yang ditawarkan di pasaran ada semua. Keuntungannnya ya kita bisa bandingin langsung antar brand, jadi ada pertimbangan yang kita pikir matang-matang sebelum membeli mobil baru," imbuhnya.

Beragam tanggapan juga bermunculan dari pengunjung lain, sebagian besar diketahui memang berencana untuk membeli mobil sebelum ajang GIIAS 2018. Beberapa dari mereka menyebutkan, tertarik mendatangi GIIAS lantaran berbagai hal, terutama soal diskon yang lebih besar.

"Memang mau ngambil (kredit) mobil juga, tapi kan kita mau cek-cek soal diskon, karena katanya di GIIAS diskonnya lebih besar," ucap Andrian Prismahadi (36), pengunjung yang datang bersama keluarganya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini