nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di GIIAS 2018, Ada Mobil Bisa Ketahui Pengemudinya Stress

Mufrod, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 06:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 15 1932200 di-giias-2018-ada-mobil-bisa-ketahui-pengemudinya-stress-YycBSDnPRR.jpg Honda NeuV (foto: Honda)

TANGERANG – Perkembangan teknologi banyak melahirkan mobil pintar, salah satunya Honda yang membenamkan teknologi Artificial Intelligence pada mobil bertenaga listrik yang diberi nama NeuV. Dimana mobil ini diklaim mampu mengenali kondisi emosi pengemudinya, salah satunya ketika pengemudi tengah stress.

Teknologi terbaru dari Honda yang bisa mengenali emosi pengemudinya dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan keselamatan dari pengemudi dan pengguna jalan lain. Melalui pengenalan mimik wajah serta intonasi suara, secara otomatis mobil ini akan menyesuaikan dengan berbagai sistem mengemudi untuk mendukung kondisi emosi dari pengemudinya.

 

Tak hanya itu, mobil ini juga dapat mempelajari gaya hidup pengemudi dan preferensi mengemudi untuk memberikan opsi yang sesuai demi mencapai komunikasi antara si pengendara dengan mobilnya.

Honda NeuV mengusung konsep mobil commuter dengan fitur Honda Automated Network Assistant dan Autonomous Driving, sehingga mobil dapat beroperasi dengan sendirinya untuk ride-sharing atas izin pemilik saat tidak digunakan. Mobil ini juga dibekali kemampuan untuk mengisi daya listriknya sendiri saat low-battery secara otomatis.

 

Honda NeuV dikembangkan atas kerjasama tiga pihak, yakni Honda R&D yang menyalurkan partisi untuk artificial intelligence, Honda Silicon Valley Lab yang menyalurkan partisi untuk digital payment, dan Honda R&D America yang bertanggung jawab untuk desain dan perakitan mobil. Secara keseluruhan, Honda NeuV memiliki wheelbase 1.930 mm, panjang 2.907 mm, lebar 1.622 mm dan tinggi 1.586 mm. Honda NeuV melakukan penampilan perdana pada ajang Consumer Electric Show (CES) di Las Vegas.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini