nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pamer di GIIAS 2018, Daihatsu Ayla Bermesin Turbo Tembus 200 Hp

Mufrod, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 15:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 15 1932471 pamer-di-giias-2018-daihatsu-ayla-bermesin-turbo-tembus-200-hp-j8o6ggBFHC.jpg Daihatsu Ayla turbo (Foto: Ist)

TANGERANG – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dimanfaatkan produsen PT Astra Daihatsu Motor untuk menampilkan produk LCGC andalannya Ayla melalui versi modifikasi.

Ubahannya yang dilakukan yakni menitik beratkan pada sektor mesin, dimana ruang pacu Daihatsu Ayla disematkan perangkat induksi tenaga tambahan yang diklaim mampu meletupkan tenaga mencapai 200 hp dari mesin berkapasitas 1.2 liter dual VVT-i.

Pengembangan mesin turbo dilakukan oleh divisi research and development Daihatsu, yang menjadikan Ayla bermesin turbo ini sebagai kendaraan konsep yang dipamerkan di ajang GIIAS 2018.

"Kehadiran mobil konsep Ayla turbo merupakan bagian dari posisi kami sebagai produsen compact di tingkat global. Karenanya di ajang GIIAS ini kami menghadirkan mobil konsep Ayla Turbo,” ujar R&D Executive Officer PT ADM, Pradipto Sugondo, dalam keterangan resminya kepada Okezone.

Dengan ubahan penambahan turbo, tentu membuat kinerja mesin bekerja ekstra keras. Karenanya R&D Daihatsu menambahkan sistem pendingin mesin melalui oil cooler. Beberapa ubahan penyesuaian juga dilakukan guna menunjang ubahan di sektor mesin termasuk penggantian pelek 15 inch untuk meningkatkan stabilitas mengemudi dalam kecepatan tinggi.

Penampilan Ayla Turbo di ajang GIIAS diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya konsumen mobil kelas LCGC untuk bisa tampil dengan konsep ubahan yang maksimal.

"Kami berharap, mobil konsep ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan R&D Daihatsu," pungkas Pradipto.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini