nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Bangunan Universitas Mataram Rusak, Aktivitas Belajar Diliburkan

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 17:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 06 65 1932593 5-bangunan-universitas-mataram-rusak-aktivitas-belajar-diliburkan-1FQu5bEdts.jpg Kondisi Universitas Mataram Pascagempa Lombok (Foto: Grup Yang Beredar Dikalangan Mahasiswa)

JAKARTA – Universitas Mataram menjadi salah salah satu perguruan tinggi yang terdampak pascagempa gempa 7,0 SR menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Setidaknya, saat ini 5 bangunan gedung Universitas Mataram terpantau rusak.

Menurut salah satu mahasiswa Universitas Mataram kepada Okezone, ada beberapa gedung kampus yang mengalami kerusakan. Informasi, dia terima melalui grup chat kampusnya, di mana saat ini pihak Universitas Mataram sedang memantau kondisi gedung tersebut.

(Kondisi Kampus Universitas Mataram Pascagempa Lombok, Foto: Grup Yang Beredar Dikalangan Mahasiswa Universitas Mataram)

“Gedung Universitas Mataram banyak yang rusak pascagempa terutama gedung Fakultas Pertanian, Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), MIPA, Manajemen, dan Gedung Magister,” ujar mahasiswa itu yang meminta identitasnya tidak disebutkan.

Dengan kondisi itu, maka kegiatan perkuliahan diliburkan pada hari ini dan mulai besok akan dibuka kembali dengan melihat situasi dan kondisi di Universitas Mataram.

Sementara itu, pihak Universitas Mataram belum memberikan informasi terkini pascagempa yang terjadi Mingu 5 Agustus 2018. Meski demikian, dapat dipastikan bahwa gempa yang merusak bangunan gedung Universitas Mataram tidak memakan korban jiwa. Pasalnya, saat kejadian gempa kegiatan kampus sedang libur.

Pascagempa kemarin BNPB menyebutkan hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi, gempa susulan sudah 132 kali menggoyang NTB.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini