nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascagempa Lombok, Alumni Unair Akan Kirim Relawan

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 18:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 65 1932605 pascagempa-lombok-alumni-unair-akan-kirim-relawan-EB1yFPSG10.jpg Kampus Universitas Airlangga Surabaya (Foto: Istimewa)

JAKARTA – Gempa berkekuatan 7 SR terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu, 5 Agustus 2018. Dahsyatnya gempa dirasakan juga hingga Surabaya dan sekitarnya, termasuk di Universitas Airlangga (Unair).

Ketua Pusat Informasi dan Humas Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo menjelaskan, bahwa kondisi fisik di Unair semua aman dan tidak terdampak gempa Lombok.

Polda NTB Salurkan Air Bersih untuk Korban Gempa Lombok Utara

“Kegiatan perkuliahan memang belum berjalan, tetapi memang sekarang sedang masa orientasi mahasiswa baru sehingga belum ada perkuliahan. Baru minggu depan.” ujarnya saat dihubungi pihak Okezone, Senin (06/08/2018).

Meski demikian, Unair berencana mengirim relawan untuk membantu korban gempa Lombok. “Alumni Unair akan segera mengirim relawan dan sedang diinisiasi oleh sejumlah sivitas akademika untuk membantu kondisi Lombok di sana” tambahnya

Polda NTB Salurkan Air Bersih untuk Korban Gempa Lombok Utara

Untuk diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat hingga pukul 11.00 WIB hari ini sudah 147 gempa susulan terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini