nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mini Bus dengan Fasilitas Mewah Layaknya Rumah Berjalan Tampil di GIIAS 2018

Hambali, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 15:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 07 15 1933043 mini-bus-dengan-fasilitas-mewah-layaknya-rumah-berjalan-tampil-di-giias-2018-sWV6s5JJ9O.jpeg Modifikasi Baze (foto: Okezone)

Tangerang- Baze Luxury Bus Design memamerkan konsep modifikasi terbarunya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang. Hasil modifikasi itu diberi nama Motor Carrier dan Motor Home.

Sebagaimana diketahui, Baze sebelumnya lebih sering memodifikasi luxury bus 9 kursi yang terlihat mewah dengan bagian interior ekslusif. Namun pada GIIAS kali ini, dua mini bus hasil modifikasi itu membuat warna tersendiri yang menarik perhatian pengunjung.

"Dari awal kita pameran GIIAS ini kita mengeluarkan konsep baru, kalau biasanya Baze menampilkan mobil luxury, mewah. Tapi saat ini kita menampilkan, Motor Carrier dan Motor Home," terang Panca, Marketing Baze kepada Okezone, Selasa (7/8/2018).

 

Dijelaskan Panca, Motor Carrier sendiri merupakan hasil modifikasi dari unit bus yang dibagian dalamnya dapat memuat 2 unit sepeda motor, lengkap dengan peralatan bengkel. Disematkan pula alat otomatis yang dapat menaik-turunkan sepeda motor tersebut.

"Bikersnya bisa di dalam, nyaman, sama bisa bawa alat-alat perbengkelan," jelasnya.

Sedangkan Motor Home, disebutkan Panca, diperuntukkan bagi mereka yang ingin melakukan piknik di alam terbuka. Sehingga tak perlu lagi repot mencari hotel atau penginapan, karena bagian dalam bus telah disesuaikan untuk dijadikan penginapan dna tempat beristirahat.

"Jadi kita bisa menginap di dalam mobil sendiri, dengan Air Condition (AC) eksternal, perlengkapan masak semua sudah ada di dalam," imbuh dia.

 

Harga kedua mobil konsep terbaru itu lebih murah dari harga mobil modifikasi versi luxury. Untuk Motor Carrier dijual seharga Rp 725 juta, dan Motor Home dihargai Rp770 juta. Dengan harga itu, konsumen sudah mendapatkan unit bus beserta kelengkapan modifikasinya.

Menurut Panca, segmentasi bagi konsumen Baze sendiri adalah mereka yang masuk kategori A plus, dimana konsumen itu telah memiliki mobil mewah, sehingga keinginan untuk menikmati mobil dengan modifikasi tertentu cukup tinggi.

"Segmennya itu adalah orang yang sudah memiliki BMW, Camry atau Alphard, baru mereka membeli mobil ini. Kita juga bisa memodifikasi sesuai permintaan konsumen, jadi nggak hanya menjual yang sudah kita konsep sendiri," pungkasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini