Terkait Pilpres 2019, Sahabat Karib Ungkap Keinginan Ustaz Abdul Somad

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 17:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 07 605 1933103 terkait-pilpres-2019-sahabat-karib-ungkap-keinginan-ustaz-abdul-somad-Jng5EJtHoX.jpg Ustaz Abdul Somad.

PEKANBARU - Ustaz Abdul Somad (UAS) saat ini disebut sebagai salah satu calon wakil presiden (cawapres) potensial untuk mendampingi Prabowo Subianto. Namun UAS dalam pernyataannya lebih menyodorkan Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al-Jufri sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2019.

Ketua Angkatan 1996 Universitas Islam Riau (UIN) Suska Riau, Tatang Yudiansyah menyakinkan bahwa UAS tidak akan tertarik ke dunia politik. Menurutnya, UAS akan tetap menjadi dirinya, yakni sebagai guru dan pendakwah.

"Ustaz Abdul Somad itu itu angkatan 1996 UIN Suksa Pekanbaru. Kami punya kelompok namanya UAS (Ukuwah Angkatan Sembilanenam). Abdul Somad pendirinya. Dia adalah salah satu alumni anggkatan 1998. Dia sempat di UIN sebelum akhirnya pindah ke Al-Azhar Kairo, Mesir," ucap Tatang Selasa kepada Okezone, Selasa (7/8/2018).

Sahabat Abdul Somad. Foto: Banda H/Okezone

"Kita yakin bahwa Abdul Somad memilih jalur dakwah ketimbang ikut politik. Itu sudah beberapa kali diucapkan ke kami," lanjut Tatang yang juga sahabat karib UAS.

Atas sikap itu, grup Ukuwah Angkatan Sembilanenam meyakini bahwa UAS tetap akan di jalurnya. Walau banyak pihak, termasuk rekomendasi Ijtima Ulama memintanya menjadi cawapres.

"Dia selalu bilang ke kami akan tidak akan menjadi seperti Khalifah Umar Bin Khatab yang menjadi pemimpin. Tetapi dia ingin menjadi Abdulah bin Umar, anak Umar bin Khatab yang memilih menjadi penyebar agama. UAS akan tetap ikut membangun sesuai bidangnya, dia penceramah dan tenaga pengajar," imbuh Tatang.

Untuk itu dia minta kepada semua pihak untuk menghormati keputusan UAS. "Kita tentu bangga punya teman seperti Abdul Somad,dia banyak diidolakan," kata warga Gobah, Pekanbaru itu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini