nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Universitas Udayana Bali Kirim Tim Relawan Bantu Gempa Lombok

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 07 65 1932878 universitas-udayana-bali-kirim-tim-relawan-bantu-gempa-lombok-fx9sW6UiNM.jpg Gempa Lombok (Foto: Okezone)

JAKARTA – Universitas Udayana Bali mengirimkan tim relawan sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa Lombok. Beberapa tim relawan di antaranya tim medis Fakultas Kedokteran (FK), tim Mitigasi Bencana dan beberapa dokter bedah umum dan anestesi bersama tim bencana RSUP Sanglah.

Korban Gempa di NTB Terus Bertambah, Data Sementara BNPB: 98 Orang Meninggal Dunia

“Tadi siang (06/08/2018) yang berangkat ke lokasi bencana terdiri Koor Prodi Bedah Umum dan beberapa dokter bedah bersama tim bencana RSUP Sanglah dan 3 dokter anestesi. Tim Unud akan bergabung dengan mereka menangani korban. Selanjutnya direncanakan ada tim yang diberangkatkan secara periodik bergantian (seperti piket)” ujar Kepala Biro Akademik, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Udayanana Indra Kecapa selaku kepada Okezone, Selasa (7/8/2018).

Korban Gempa di NTB Terus Bertambah, Data Sementara BNPB: 98 Orang Meninggal Dunia

Kemudian Senin malam kemarin, Tim Mitigasi Bencana Unud yang terdiri dari 4 orang, yaitu 2 orang spesialis ortopedi dan 2 orang spesialis bedah berangkat ke lokasi. Tim tersebut membawa disposible drapping set untuk operasi sesuai dengan kebutuhan.

Dan pada hari ini, akan bergabung 2 orang dari Pusat Penelitian Mitigasi Bencana yang akan menginventarisasi kebutuhan korban bencana untuk mengambil tindak lanjut mitigasi.

Korban Gempa di NTB Terus Bertambah, Data Sementara BNPB: 98 Orang Meninggal Dunia 

Untuk diketahu, sejak gempa dahsyat pada Minggu malam, beberapa gempa susulan masih terus terjadi. Gempa berkekuatan 5,5 SR kembali mengguncang Lombok. Kali ini, gempa terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) sekira pukul 01.21 WIB. Gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami. Gempa susulan itu juga hingga terasa di daerah Denpasar dan juga Sumbawa.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini