nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

60 Mahasiswa UNS Solo KKN di Lombok Dievakuasi dengan Hercules

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 11:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 07 65 1932889 60-mahasiswa-uns-solo-kkn-di-lombok-dievakuasi-dengan-hercules-ZCubfC6MSR.jpg Gempa Lombok (Foto: Okezone)

JAKARTA – Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melakukan evakuasi terhadap mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Sembalun, Melaka, dan Gumantar, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mahasiswa dievakuasi menyusul adanya bencana Gempa 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok dan sekitarnya.

Sekretaris IKA UNS Solo Satutik menjelaskan, ada 3 kelompok mahasiswa KKN yang terdiri dari 60 orang. Mahasiswa tersebut memulai kegiatan KKN sejak 10 Juli.

Korban Gempa di NTB Terus Bertambah, Data Sementara BNPB: 98 Orang Meninggal Dunia 

“Sebanyak 60 mahasiswa yang KKN di NTB terdiri dari tiga kelompok, 40 mahasiswa di Lombok dan 20 mahasiswa di Sumbawa ditarik langsung oleh pihak UNS Solo menuju Lanud Rembiga, TNI AU untuk di terbangkan ke Solo, Jawa Tengah, menggunakan Hercules,” ujar Sekretaris IKA UNS Solo Satutik kepada Okezone, Selasa (07/08/18).

Korban Gempa di NTB Terus Bertambah, Data Sementara BNPB: 98 Orang Meninggal Dunia 

Rencananya tim SAR UNS Solo akan menyebar di ketiga lokasi Sembalun, Malaka, dan Gumantar untuk dan Pihak UNS Solo akan segera mengirimkan logistik dan keperluan yang dibutuhkan juga di lokasi gempa, Lombok yang didukung IKA UNS Pusat.

“Mahasiswa UNS Solo sebelum gempa terjadi belum merasakan trauma apa-apa, namun setelah beberapa kali guncangan gempa, mahasiswa mulai trauma,” tambahnya

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini