nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pascagempa Lombok, Aktivitas Universitas Mataram Kembali Normal

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 14:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 07 65 1933005 pascagempa-lombok-aktivitas-universitas-mataram-kembali-normal-tiLedNdW2u.jpg Kondisi Gedung Universitas Mataram Pascagempa Lombok (Foto: Mahasiswa Unram)

JAKARTA – Universitas Mataram menjadi salah salah satu perguruan tinggi yang terdampak pascagempa gempa 7,0 SR menimpa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hampir seluruh bangunan yang ada di Universitas Mataram rusak dan roboh akibat guncangan gempa bumi pada Minggu 5 Agustus 2018.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Universitas Mataram Roem menyampaikan, bahwa seluruh aktifitas pekerjaan di Universitas Mataram sudah kembali normal. Hal tersebut dituangkan dalam surat edaran Rektor Universitas Mataram Nomor 5604/UN18/KP/2018 tentang aktif kembali bekerja pascagempa bumi dilingkungan Universitas Mataram Tahun 2018.

“Sehubungan dengan musibah gempa bumi yang melanda Pulau Lombok pada tanggal 5 dan 6 Agustus 2018. Bagi setiap Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Kontrak baik Tenaga Pendidik maupun Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Mataram agar kembali aktif melaksanakan tugas sebagai mana biasa,” bunyi isi surat tersebut yang dikutip Okezone, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Setiap Pimpinan Unit Kerja di Lingkungan Universitas Mataram menyerukan setiap ASN dan Pegawai Kontrak untuk melakukan pelayanan kepada Civitas Akademika dan Masyarakat sebagaimana biasa. Kendati demikian tetap waspada terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi.

“Menghindari penggunaan ruangan atau gedung yang dikhawatirkan akan membahayakan keselamatan.

Surat edaran tersebut dibuat untuk dijadikan pedoman bagi civitas akademika Universitas Mataram, Lombok,” tulis surat Rektor Universitas Mataram.

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini