nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kewalahan Penuhi Permintaan, Mitsubishi Genjot Produksi Xpander

Mufrod, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 09:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 08 15 1933357 kewalahan-penuhi-permintaan-mitsubishi-genjot-produksi-xpander-RTjOlDrgR6.jpeg Mitsubishi Xpander (foto: Ist)

TANGERANG - Sejak diluncurkan tahun lalu, Mitsubishi Xpander terus diburu konsumennya di Indonesia maupun luar negeri. Kewalahan dengan permintaan yang sangat tinggi, Mitsubishi dipaksa untuk meningkatkan jumlah produksi Xpander guna memotong daftar inden yang telah mencapai tiga bulan.

Tahun fiskal 2018, Mitsubishi diketahui akan memproduksi Xpander sebanyak 100 ribu unit. Jumlah tersebut rupanya tak mampu membuat daftar panjang inden sedikit turun, angka 120 ribu unit menjadi target yang ditetapkan Mitsubishi untuk memotong jumlah inden konsumennya.

Melalui pabrik perakitannya yang berada di Bekasi, Mitsubishi juga telah melakukan investasi untuk menambah fasilitas pengelasan dan perakitan dalam rangka meningkatkan produksi Xpander. Dengan penambahan fasilitas tersebut, Mitsubishi Xpander ditargetkan mampu diproduksi sebanyak 10 ribu unit sebulan.

Sebagai tambahan, untuk memenuhi permintaan dan ekspansi ekspor di masa mendatang, MMKI berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi XPANDER dengan target mencapai 150,000 unit di tahun fiskal 2019.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, mengatakan “Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima XPANDER dengan antusias. Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen."

Sejak peluncuran perdananya pada Agustus 2017 hingga Juni 2018, Xpander telah dipesan sebanyak 80,000 unit di Indonesia. Tingginya permintaan Xpander, mendongkrak pamor Mitsubishi dan menjadikan Xpander sebagai kendaraan yang mampu bersaing dengan mobil sejuta umat.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini