nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Anggap Sepele Fungsi Filter AC Kabin

Mufrod, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 23:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 08 15 1933794 jangan-anggap-sepele-fungsi-filter-ac-kabin-7AaJYmCl6Q.jpg Pengujian filter udara yang menggunakan material karbon komposit (Foto: ist)

TANGERANG  – Filter penyejuk udara pada kabin memang banyak ditemui di pasaran. Fungsinya pun banyak diabaikan pemilik mobil, padahal jika dipelajari filter Ac mobil sangat menunjang kualitas kesegaran udara dalam kabin saat melakukan perjalanan.

Ditengah perkembangan teknologi, filter udara kini tak lagi hanya sebatas kertas yang mampu menahan partikel debu halus yang disalurkan ke seluruh ruangan kabin. Filter Ac mobil saat ini telah mengaplikasikan penggunaan karbon untuk menahan partikel yang sangat halus bahkan mampu menghilangkan bau yang terdapat pada kabin.

Namun kualitas filter Ac mobil yang mampu menyerap bau dalam kabin tersebut biasanya menggunakan material carbon fiber composite. Karbon jenis tersebut biasanya memiliki warna hitam. Seperti produk Ferrox PM2.5 yang mampu memberikan pasokan udara segar dan sehat tanpa partikel debu.

Filter Ac kabin tersebut juga telah mengadopsi teknologi elecktrostatic spraying paling modern, sehingga lapisan karbon aktif fibernya melekat pada dua sisi permukaan filter secara sempurna.

“Komponen karbon aktif fiber yang terdapat pada Ferrox PM 2.5 sangat mudah dikenali yakni memiliki warna hitam dan karbonnya tidak ditempel seperti filter pada umumnya,” Jelas Andy Hasten E-Commerce PT Prima Semesta Asia di GIIAS, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dengan tingkat kerapatan 2.5 mikro meter, merupakan kunci utama filter Ac kabin mobil ini mampu menyaring beragam polusi asap, debu, uap, jamus, bakteri virus hingga partikel polutan

Dalam alat bukti kinerja filter Ac kabin yang mampu menghilangkan bau dan hasilkan udara segar, bahwa hanya dalam hitungan tiga detik kualtias udara kabin menjadi sangat segar.

“Hanya dalam waktu tiga detik saja, kualitas udara dalam kabin yang tadinya kurang baik, langsung bisa diserap oleh filter Ac yang di pasarkan oleh Ferrox dengan harga mencapai Rp700 ribu." (muf)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini