nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampus Ini Salah Sebar 4.000 Email Hasil Tes Seleksi, Bikin 'PHP' Mahasiswa

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 07:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 09 65 1933876 kampus-ini-salah-sebar-4-000-email-hasil-tes-seleksi-bikin-php-mahasiswa-AMVywu5kdI.jpg Email (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Ribuan calon mahasiswa telah menerima permintaan maaf dari Ucas (Universities & Colleges Admissions Service). Ucas meminta maaf karena salah mengirim email yang berisi tentang pernyataan ‘lolos seleksi’ di universitas Newcastle, Inggris.

Email yang salah dikirim ke lebih dari 4.000 calon mahasiswa yang telah mendaftar ke Universitas Newcastle atau Northumbria beberapa minggu sebelum hasil A-level mereka dirilis. Pesan yang dikirim oleh Ucas untuk mempromosikan Perumahan Mahasiswa Fusion, berbunyi:

“You have been accepted at university and you will be studying at Newcastle next year – congratulations!”

email

Sebagian besar calon mahasiswa tidak tahu di mana mereka akan belajar sampai mereka menerima hasil level mereka pada pertengahan Agustus nanti. Beberapa calon mahasiswa yang berharap menunggu kabar dari Ucas merasa senang, tapi nyatanya Ucas salah mengirim email yang kemudian diberi tahu dengan Ucas bahwa email itu telah dikirim karena kesalahan.

Tom Winetroube, 17, dari Bedfordshire, mengatakan kepada The Times bahwa dia berpikir email yang salah kirim tersebut sudah menjelaskan bahwa dia telah gagal masuk ke Leeds University untuk mempelajari jurnalisme yang merupakan pilihan pertamanya.

komputer

“Ini membuat saya merasa sedikit kecewa karena diberitahu bahwa saya telah diterima pada pilihan kedua dan saya tidak masuk pada pilihan pertama saya. Saya pikir Ucas telah membuat lebih banyak tekanan bagi calon mahasiswa yang sudah menunggu hasil dan dapat membuat juga menghancurkan rencana mereka untuk masuk ke tahun akademik berikutnya. Saya bahkan lebih gugup untuk menunggu hasil dihari berikutnya dari pada hal ini tentang kesalahan dari Ucas,” ujarnya dikutip dari Independent.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini