nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Penting BJ Habibie di Hakteknas 2018

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 17:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 09 65 1934227 ini-pesan-penting-bj-habibie-di-hakteknas-2018-qVw8gM6f3O.jpeg BJ Habibie memberi pengarahan di Harteknas 2018 Resmi Dibuka (Foto: Taufik)

PEKANBARU - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir hari ini resmi membuka kegiatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke 23 di Pekanbaru, Riau pada hari ini.

Pembukaan Hakteknas 2018, resmi dibuka oleh Menteri Mohamad Nasir dengan pemukulan gong dengan disaksikan oleh para peneliti dan masyarakat yang hadir. Terlihat, pada acara tersebut, dihadiri langsung oleh Presiden RI Ketiga BJ. Habibie.

Mantan Presiden RI, Bu Habibie pun, memberikan harapan dengan diselenggarakan Hakteknas ke 23 ini. Dia mengatakan, agar Hakteknas 2018 ini, bisa bekerja satu tim dari Sabang sampai Merauke.

"Kita konsolidasi, lebih kerja sama, bekerja sebagai satu tim, dari Sabang sampai Merauke," ujar BJ Habibie kepada wartawan di Pekanbaru, Kamis (9/8/2018).

Dia menjelaskan, bahwa Hakteknas 2018 ini, sebisanya diarahkan kepada kebutuhan rakyat, supaya bisa berkembang. Dan semua bisa mengembangkan dasar-dasar pikiran dari ekonomi pasar Pancasila.

"Pasarnya ya orang yang beli kan di Timur dan Utara kan kita sudah punya satelit, sekarang oke," ungkapnya.

Seperti diketahui, Hakteknas 2018 ini, Kemenristekdikti mengangkat tema Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi, dengan sub tema Sektor Pangan dan Energi di Era Revolusi Industri 4.0. Semua ini merupakan bentuk dari tekad yang diusung Kemristekdikti demi mengajak masyarakat untuk melakukan 'Inovasi, Bangun Bangsa'.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, pun memberikan penjelasan tentang tema Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi, yang diangkat pada Hakteknas 2018 tersebut.

 

(feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini