nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Ngarep Kadernya Ditunjuk Gantikan Sandiaga Jadi Wagub DKI

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 17:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 338 1934780 pks-ngarep-kadernya-ditunjuk-gantikan-sandiaga-jadi-wagub-dki-jw3l4xwbO8.jpg Presiden PKS, Sohibul Iman (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ngarep salah satu kadernya yang ditunjuk untuk menggantikan posisi Sandiaga Salahuddin Uno di kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandiaga sendiri telah resmi mengundurkan diri usai maju sebagai Calon Wakil Presiden dari Prabowo Subianto.

Presiden PKS, Sohibul Iman menilai, salah satu kadernya yang paling tepat untuk mengisi jabatan tersebut. Mengingat, kata Sohibul, PKS telah memberikan keputusan penuh kepada Prabowo untuk memilih sosok Cawapres.

"Tetapi tentu dari PKS memberikan posisi wakil presiden tentu mereka memberikan hak prioritas kepada PKS untuk menjadi wagub," kata Sohibul di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Kendati begitu, Sohibul belum mengungkap siapa kader PKS yang akan disodorkan untuk menjadi Wakil Gubernur Jakarta. Dia mengemukakan, internalnya akan menggelar rapat untuk membahas hal tersebut.

 sandi

"Dalam waktu dekat ini tapi nanti Senin kami sudah proses disitu baru tahu namanya," ucap Sohibul.

Disisi lain, Sohibul mengklaim, secara aturan yang berhak mengisi posisi itu adalah kader dari partainya dan Gerindra. Pasalnya, kata dia, kedua partai itulah yang mengusung Sandiaga saat itu bersama dengan Anies Baswedan.

Saat ditanya soal isu kalau yang akan mengisi Sandiaga nanti adalah politikus PKS, Mardani Ali Sera, ia mengaku belum tahu.

 sandi

"Itu belum tahu (Mardani gantikan Sandi)," ujar Sohibul.

Sandiaga sendiri telah melayangkan surat pengunduran diri sebagai orang nomor dua di Ibu Kota ke Gubernur Anies Rasyid Baswedan. Sandi pun telah resmi mendaftar ke KPU sebagai Cawapres Prabowo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini