nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penangkapan 7 Perampok Bersenpi di Tangerang Berlangsung Sengit, 2 Pelaku Tewas

Anggun Tifani, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 17:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 338 1934808 penangkapan-7-perampok-bersenpi-di-tangerang-berlangsung-sengit-2-pelaku-tewas-Pqa2Jt56Uu.jpg (Foto: Anggun/Okezone)

TANGERANG - Komplotan perampok yang menyatroni Rumah Pemotongan Hewan (RPH) di Tangerang berhasil diamankan polisi. Sebanyak tujuh pelaku berhasil diamankan.

"Kurang dari 24 jam kami menangkap 7 pelaku yang melakukan aksi di sini, sekitar pukul 3 pagi seorang kasir bernama Sutikno disekap lalu dirampok. Diduga uang yang diambil sampai Rp600-700 juta, dua orang sebagai eksekutor yang menyekap Sutikno," ujar Kapolres Bekasi, Kombespol Harry Kurniawan saat konferensi pers, Jumat (10/8/2018).

Disampaikan oleh Harry, saat itu Sutikno diancam dengan golok dan senjata api. Aksi tersebut sempat diketahui oleh satpam yang sedang berjaga, sayangnya dia kehilangan jejak para pelaku. Pelaku ditangkap secara bertahap, sampai akhirnya pada Pukul 03.34 WIB semua pelaku berhasil diamankan.

(Foto: Anggun/Okezone)

"Lima pelaku ditangkap di wilayah Batuceper, dua orang pelaku sebagai eksekutor, pagi tadi sudah kami tangkap di wilayah Palem Semi, Karawaci," imbuhnya.

Harry menjelaskan, saat penangkapan dua pelaku tersebut, pelaku dan polisi yang mengintai sempat mendapat perlawanan. "Awalnya tim kami mencurigai dua orang yang mengendarai motor yang menggunakan helm ojek online, kita hentikan mereka, namun tiba-tiba salah satu pelaku yakni Mawi menodongkan senpi dan menembak satu kali ke arah petugas. Akhirnya kita lakukan penembakan di bagian dada. Begitupun satu pelaku lainnya, Sobri sempat mengancam petugas menggunakan golok, dan sempat melukai petugas di bagian pelipis," jelas Harry.

Dikatakan Harry, kedua pelaku yang melakukan perlawanan dinyatakan tewas. "Kedua pelaku sempat dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang, namun kemudian dinyatakan tewas oleh dokter. Kelima tersangka akan diancam Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan maksimal 12 tahun penjara," pungkas Harry.

(Foto: Anggun/Okezone)

Sementara Sutikno, kasir yang sempat disekap terharu atas penangkapan yang dilakukan dengan cepat oleh kepolisian Polres Metro Tangerang Kota.

"Alhamdulillah senang sekarang sudah terbukti, semua pelaku bisa cepat ditangkap. Saat kejadian tentu saya syok, pokoknya terima kasih sekali Pak Kapolres dan jajarannya," kata dia.

Sebelumnya, Kamis, 9 Agustus 2018, kawanan perampok bersenjata api menggasak uang dari Rumah Pemotongan Hewan di Jalan Taman Cisadane, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Saat kejadian, seorang kasir yang saat itu ingin memasukkan uang ke brankas sempat disekap dan diikat oleh dua pelaku yang sedang melancarkan aksi, sambil mengancam korban dengan senpi. Untunglah korban hanya mengalami luka ringan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini