nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Sekadar Sampaikan Duka Cita, Gerkindo Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Lombok

Adi Rianghepat, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 20:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 340 1934897 tak-sekadar-sampaikan-duka-cita-gerkindo-salurkan-bantuan-ke-korban-gempa-lombok-ZR62s9T0yL.jpg Gerkindo salurkan bantuan ke korban gempa Lombok (Foto: Perindo)

KUPANG - Duka dan nestapa masih menyelimuti warga bangsa ini karena korban yang berjatuhan pascagempa bumi berkekuatan 7.0 SR yang melanda Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat Minggu 5 Agustus 2018 lalu. Pernyataan doa dan belasungkawa terus berdatangan dari seluruh antero negeri.

Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Kasih Indonesia (DPP-Gerkindo) salah satunya. Namun begitu organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) besutan Hary Tanoesoedibjo itu tak sekadar menyampaikan pernyataan duka cita, tetapi juga berdoa dan lebih dari itu terjun langsung ke lokasi membawa sejumlah bantuan sebagai tanggap darurat bagi warga korban bencana.

"Kami hari ini menyambangi warga korban bencana di Desa Sandik dan Kelurahan Karang Sukun yang masih mendiami tenda pengungsian," kata Ketua Umum DPP Gerkindo Pdt Yerry Tawalujan kepada Okezone dari Lombok usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat daerah itu Jumat (10/8/2018).

Dari aksi membagi kasih yang sudah dilakukan sejak Kamis 9 Agustus lalu di beberapa titik lokasi pengungsian di Lombok, DPP Gerkindo membawa sejumlah bantuan berupa sembako, selimut dan perlengkapan mandi untuk bisa dimanfaatkan masyarakat terdampak gempa.

"Hari ini kami juga sambangi dua desa dan pos pengungsian warga yang sampai saat ini menurut pengakuan warga belum disentuh bantuan apapun," katanya.

Dengan bantuan yang DPP Gerkindo berikan diharap akan bisa memberikan sedikit pemenuhan kebutuhan kepada warga yang maaih dirundung kesulitan akibat bencana itu.

Dia mengatakan bantuan yang disampaikan dengn jenis dan jumlah yang masih terbatas itu juga menjadi bagian dari aksi nyata dan kepedulian Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo kepada masyarakat korban bencana.

"Kami diminta Pak Hary untuk menyampaikan bantuan itu kepada masyarakat. Pak Hary Tanoe sangat berkeinginan untuk bisa mengantar sendiri bantuan ini namun masih belum berkesempatan," katanya.

Dia mengaku masyarakat sangat bersemangat dan menyampaikan terima kasih kepada kepedulian Partai Perindo dan Gerkindo dengan sejumlah bantuan ini. "Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada kami. Kami akan sangat terbantu dengan sejumlah bantuan ini," kata seorang warga korban bencana Lombok Ibu Iin.

Ketua Lingkungan di Kelurahan Karang Sukun itu bahkan mengaku hingga hari ini belum ada satu pun bantuan dari pemerintah maupun pihak lainnya setelah gempa melanda daerah itu.

"Gerkindo menjadi pihak pemberi bantuan pertama. Setelah gempa bumi hari Minggu lalu kami belum pernah disentuh sedikitpun bantuan. Dan hari ini yang pertama. Kami sangat berterima kasih kepada Geekindo dan Perindo," katanya.

Gempa bumi dahsyat melanda wilayah Lombok Utara Minggu 5 Agustus 2018 lalu. Gempa bumi berkekuatan 7,0 SR itu diketahui berada di titik koordinat 8,37 lintang selatan dan 116,4 bujur timur dengan kedalaman 15 kilometer. Gempa dahsyat itu telah membawa dampak ratusan orang meninggal dunia, luka-luka dan kerugian material yang sangat banyak.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini