nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Bengkulu

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 20:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 340 1934907 tim-densus-88-amankan-terduga-teroris-di-bengkulu-O0Z4mOCjlo.jpeg Rumah terduga teroris di Bengkulu (foto: Demon/Okezone)

BENGKULU - Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan terduga teroris di tiga tempat kejadian perkara (TKP), di Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, pada Jumat (10/8/2018).

Dari informasi yang terhimpun Okezone, tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan tiga terduga teroris yakni, berinisial WE (43) warga jalan M Hasan Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, SY alias Udin (30) warga jalan Meranti 4 Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu dan AY (29) warga jalan Merapi Ujung Gang Merapi 18 RT 26 RW 09 Kelurahan Panorama, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu.

Saat ini terduga teroris tersebut telah diamankan di Mako Brimob dan Mapolda Bengkulu dan masih dalam penyelidikan.

Data terhimpun Okezone, penggerebekan terduga teroris bermula dari tim Densus 88 Mabes Polri yang mengamankan satu terduga jaringan kelompok Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), di Jalan M Hasan Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu.

Terduga itu berinisial WE (43) yang diamankan sekira pukul 06.01 WIB. WE diamankan saat sedang berjualan kue bersama istri-nya di depan atau di halaman rumah yang dia tinggali di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

 ter

Selanjutnya, tim Densus mengamankan kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bengkulu, di jalan Merapi Ujung Gang Merapi 18 Kelurahan Panorama Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, sekira pukul 10.01 WIB. Terduga teroris itu berisinial AY (29) yang mengontrak rumah di kelurahan setempat.

Pria kelahiran Kota Baru, 18 Oktober 1989 tersebut mengontrak rumah Yan Naki (58) di Kelurahan Panorama Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, terhitung sejak Jumat 11 Mei 2018. Sebelumnya terduga mengontrak rumah di Kelurahan Pengantungan Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

Terduga teroris tersebut mengaku kepada Ketua RT setempat jika dirinya bekerja sebagai penjual obat herbal di wilayah Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Dalam penggerebekan tersebut, Tim Densus 88 mengamankan barang bukti, laptop di dalam tas warna hitam, baju loreng 5 stel pakaian, pedang stik, panah warna loreng dan buku tulis. Saat ini terduga beserta barang bukti diamankan pihak Polda Bengkulu dan masih dalam penyelidikan.

Di tempat terpisah, tim Densus 88 juga menggerebek terduga teroris kelompok Jaringan Radikal, berinisial SY alias Udin (30). Di mana terduga diamankan dari rumah yang dia tempati di jalan Meranti 4 Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu, sekira pukul 14.31 WIB.

Dari penggeledahan tesebut, tim Densus 88 mengamankan barang bukti, satu pucuk senjata jenis senapan angin, beberapa Unit HP, beberapa buah buku dan satu unit Laptop.

Terduga Kelompok Jaringan Radikal di daerah Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu itu diamankan ketika sedang menggonceng istri dan anaknya dengan sepeda motor dari rumah jalan Meranti Kelurahan Sawah Lebar Baru Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu menuju toko pakaian miliknya, di Pasar Minggu Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu.

 Terorisme

Saat ini terduga kelompok jaringan radikal berinisial SY alias Udin diamankan di Mako Brimob Kelurahan Surabaya Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Selain itu, terduga SY diketahui tinggal di rumah mertua dan kakak ipar di daerah tersebut. Bahkan, dari keterangan warga setempat jika SY beserta istri tidak bergaul dan terkesan tertutup dengan warga setempat.

Dikonfirmasi Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno mengatakan, Tim Densus 88 Mabes Polri mengamankan sejumlah terduga teroris di Kota Bengkulu.

''Sementara itu yang bisa saya sampaikan karena info yang saya dapat juga itu,'' singkat Sudarno.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini