Semburan Air di Ngawi, Dinas ESDM Jatim Ambil Sampel Air untuk Diperiksa

Syaiful Islam, Okezone · Jum'at 10 Agustus 2018 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 10 519 1934648 semburan-air-di-ngawi-dinas-esdm-jatim-ambil-sampel-air-untuk-diperiksa-KxypGxJq8f.jpg Dinas ESDM ambil sampel semburan air di Ngawi (Foto: ist)

SURABAYA - Warga yang ada di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi dihebohkan dengan adanya semburan air pada areal persawahan sejak 5 Agustus 2018. Warga terus berdatangan ke lokasi untuk melihat langsung semburan air tersebut.

Bahkan dari Dinas ESDM Provinsi Jatim turun langsung ke lokasi untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan. Petugas juga membawa air tersebut dengan disimpan dalam jerigen. Hal itu lakukan untuk dilakukan uji tes laboratorium.

Apakah semburan air ini ada kandungan gasnya atau tidak. Hingga sekarang proses pemeriksaan masih terus berlangsung. Hasil dari uji laboratorium terhadap air ini baru diketahui satu minggu lagi.

"Petugas dari Dinas ESDM Jatim sudah datang kesini (Ngawi) untuk memeriksa semburan air itu. Apakah airnya ada kandungan gas atau tidak," terang Kasi Kedaruratan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Ngawi, Alfian Widodo, pada Okezone saat dikonfirmasi via ponselnya, Jumat (10/8/2018).

Menurut Alfian, petugas dari Dinas ESDM Jatim juga sudah mengambil sampel air untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hingga sekarang masih belum diketahui apakah air itu ada kandungan gas atau tidak.

"Untuk hasil A1 (pasti) nya masih belum diketahui kandungan apa saja yang ada pada semburan air. Hasilnya baru diketahui seminggu lagi nanti," ungkap Alfian.

Namun, sambung Alfian, dugaan sementara semburan air tersebut mengandung gas. Sehingga masyarakat dihimbau tidak mengambil air itu untuk dikonsumsi sampai hasil uji lab keluar, yang dilakukan dinas ESDM Jatim.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini