Gagal Jadi Cawapres, Mahfud MD Diminta Jadi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 13:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 605 1934604 gagal-jadi-cawapres-mahfud-md-diminta-jadi-tim-kampanye-nasional-jokowi-ma-ruf-amin-YeECy6ix8M.jpg Mantan Ketua MK Mahfud MD (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai PPP Muhammad Romahurmuziy mengatakan, pihaknya akan meminta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD agar bersedia bergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Menurut Romy, TKN itu akan segera dibentuk dalam rapat yang akan dihadiri seluruh Ketua Umum Partai pengusung dan tokoh-tokoh penting lainnya. Romy akan memohon kesediaan Mahfud menjadi bagian TKN setelah gagal menjadi cawapres Jokowi.

Pemeriksaan Mahfud MD

"Tentu memohon kesediaan beliau, komunikasi terus dilakukan dan pada saatnya nanti akan dijawab beliau," kata Romy di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Romy mengaku menelepon langsung Mahfud MD begitu Jokowi namanya tidak dipilih oleh Jokowi sebagai cawapresnya di Pilpres 2019 mendatang. Namun, dalam komunikasi via telepon itu Romy belum sempat berbicara mengenai TKN, sehingga ia perlu bertemu langsung dalam waktu dekat.

"Saya pribadi baru sempat bertelepon dengan pak Mahfud semalam setelah pengumuman di restoran, saya baru akan bertemu beliau di beberapa kesempatan ke depan," tuturnya.

Romy berharap, Mahfud bersedia berada dalam lingkaran pendukung Jokowi. Selain memang memiliki pengalaman dan pernah menjadi Ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Hatta di Pilpres 2014 silam.

"Kalau memang ada kehadiran beliau, barangkali kita ajak gabung juga untuk menunjukkan kebersamaan," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini