Ini Perbedaan Gaya Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga saat Daftar ke KPU

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 605 1934643 ini-perbedaan-gaya-jokowi-ma-ruf-dan-prabowo-sandiaga-saat-daftar-ke-kpu-IjIUqjGF4p.jpg Prabowo Subianto Tiba di KPU (foto: Puteranegara/Okezone)

JAKARTA - Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno telah tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Mereka merupakan pasangan kedua yang mendaftar dihari terakhir ini.

Sebelumnya, pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'aruf Amin terlebih dahulu mendaftar ke KPU. Pasangan ini pun kompak menggunakan pakaian berwarna putih. Berbedanya hanya Jokowi mengenakan celana panjang, sedangkan Ma'ruf Amin menggunakan sarung.

Hary Tanoe Dampingi Jokowi-Ma'ruf Amin Mendaftar di KPU

Berbeda dengan pasangan Jokowi dan Ma'ruf, untuk bakal calon Prabowo dan Sandiaga mereka tampak menggunakan pakaian yang berbeda-beda. Untuk Prabowo sendiri menggunakan kemeja putih, berkacamata hitam disertai peci hitam di kepalanya.

Sedangkan, pasangannya Sandiaga Uno, lebih memilih kemeja berwarna biru dengan peci hitam di kepalanya. Selain itu, Prabowo lebih dahulu masuk ke dalam Gedung KPU. Sementara, Sandi menyusul di belakangnya.

Prabowo-Sandiaga Uno Maju sebagai Pasangan Capres-Cawapres

Kendati begitu, pasangan ini kompak dalam memberikan sikap kepada awak media. Mereka memilih diam dan langsung menuju ke tempat pendaftaran.

Prabowo dan Sandiaga sendiri didukung oleh empat partai politik, yakni Gerindra, PKS, PAN dan Demokrat. Pasangan ini sendiri merupakan peserta kedua yang mendaftar.

Sejumlah Ketua Umum Partai Politik hadir dalam proses pendaftaran, seperti Ketua Umum PKS Sohibul Iman, Ketum PAN Zulkifli Hasan. Namun, untuk Ketua Umum Partai Demokrat tidak hadir dan diwakili oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini