Kerja Nyata, Jokowi-Ma'ruf Diyakini Mampu Menangkan Pilpres 2019

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 18:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 605 1934835 kerja-nyata-jokowi-ma-ruf-diyakini-mampu-menangkan-pilpres-2019-OPZOFJ5Vxk.jpg Jokowi dan KH Maruf Amin di Gedung Joang, Jakarta (foto: Bayu S/Okezone)

JAKARTA - Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dianggap sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden ideal dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Organisasi relawan Maluku Utara (Malut), Salawaku Nusantara pun jadi salah satu yang mendukung majunya Jokowi -Ma'ruf Amin. Apalagi, Jokowi dianggap sudah bekerja nyata demi kemajuan pembangunan di tiap daerah termasuk, Malut.

"Salawaku Nusantara mendukung deklarasi Jokowi-Ma'ruf, kami punya alasan kuat untuk mendukung Pak Jokowi," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Salawaku Nusantara, Abdurachman Lahabato, di Jakarta.

Relawan Malut (Ist) 

Dia menjelaskan, Jokowi selama menjalankan pemerintahan telah menunjukkan keberpihakannya terhadap pembangunan dan kesejahteraan warga di Malut. Selama menjabat, lanjutnya, Jokowi telah meresmikan dua pelabuhan di Malut yakni Pelabuhan Tobelo dan Galela sebagai pelabuhan yang dilalui jalur tol laut.

"Biaya membawa barang dari Surabaya ke Maluku Utara yang dulunya mencapai Rp18 juta hingga Rp20 juta, sekarang bisa dipangkas menjadi Rp8 juta karena ada program tol laut," tegasnya.

Tak hanya itu. Abdurachman juga menerangkan, pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan di Maluku Utara telah dikerjakan dengan cepat demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat oleh Presiden Jokowi.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur tersebut telah mampu menstabilkan harga sejumlah komoditas hasil bumi seperti kopra, cengkeh dan pala di Malut.

"Dampak dari pembangunan infrastruktur, harga komoditas hasil bumi bisa lebih bagus," kata anggota DPD RI Dapil Maluku Utara ini. Itulah alasan yang membuat kami kembali mempercayakan Jokowi memimpin negeri ini," urainya.

Dai pun optimistis pasangan Jokowi-Ma'ruf mampu meraih kemenangan di Malut saat Pilpres 2019 mendatang. "Kami akan konsolidasikan kekuatan pemilih di Malut untuk bisa memenangkan 75 persen suara untuk Jokowi-Maruf. Karena pada Pilpres 2014, Jokowi-JK kalah di Malut," katanya.

Dalam jumpa persnya, Jokowi menegaskan ia memutuskan untuk mencalonkan diri kembali sebagai capres 2019-2024. Sementara Rais 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin diputuskan sebagai cawapres dalam pertemuan koalisi partai politik pendukung berlangsung di Jakarta, kemarin malam.

"Setelah melalui perenungan yang mendalam dan dengan mempertimbangkan saran dari berbagai elemen masyarakat maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi yaitu koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 adalah Prof Dr KH Ma'ruf Amin," tutur Jokowi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini