nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa IPB Diminta Tak Hanya Jadi PNS

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 10:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 10 65 1934542 mahasiswa-ipb-diminta-tak-hanya-jadi-pns-dWgAYwoaIo.jpg Ilustrasi: Foto Setkab

JAKARTA – Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) diharapkan tidak hanya menjadi pegawai negeri maupun swasta. Tetapi diminta turun tangan dalam pemasaran produk pertanian agar ekspor meningkat.

Demikian seperti diungkapkan Ketua Pelaksana Purnabakti Anna Fariyanti seperti dikutip laman ITB, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

"Sebenarnya kita negara besar, tinggal bagaimana cara kita menggunakan potensi yang kita punya untuk berperan dalam perdagangan dunia. Kami dari Kementerian Perdagangan punya misi dagang untuk menyentuh pasar non-tradisional," jelasnya.

 

Menurutnya, untuk membuka akses pasar, pemerintah telah melakukan beberapa perjanjian dalam mendukung ekspor Indonesia baik sektor migas maupun non migas.

"Oleh karena itu harapannya agar mahasiswa IPB tercetak tidak hanya sebagai pegawai negeri melainkan juga sebagai wirausaha," ujar Anna.

 

Anna berharap agar pengembangan keilmuan pemasaran baik secara teoritis dan praktek dapat dilanjutkan oleh penerus muda.

"Kami berharap pemikiran yang telah disampaikan baik dari sisi teoritis maupun praktis dapat menjadi acuan dalam memajukan pemasaran pertanian di Indonesia," tambahnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini