PP Muhammadiyah Berpesan ke Jokowi dan Prabowo: Berilah Contoh Demokrasi yang Baik

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 05:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 11 605 1935004 pp-muhammadiyah-berpesan-ke-jokowi-dan-prabowo-berilah-contoh-demokrasi-yang-baik-M1drZZJikp.jpg Jokowi dan Prabowo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Untuk menyukseskan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah berpesan agar masing-masing pasangan calon memberikan contoh demokrasi yang baik kepada masyarakat.

“Memberikan contoh bagaimana proses demokrasi yang baik,” ujar Sekjen PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti kepada Okezone di acara Pengajian PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat 10 Agustus 2018.

Abdul Mu’ti pun menekankan kepada pasangan capres dan cawapres, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam berdemokrasi itu harus menghormati adanya perbedaan. Sehingga memberikan dampak kepada pendukungnya yang akan diharapkan bersikap rasional.

“Sehingga, kami berharap agar sikap elegan itu pendukungnya juga dapat memberikan dukungan sesuai dengan prinsip yang rasional dan ini mekanisme politik yang biasa sehingga tidak boleh memecah belah persatuan bangsa,” tegas dia.

 Jokowi dan KH Ma'ruf Amin

Abdul menambahkan, PP Muhammadiyah juga menginginkan kepada penyelenggara pemilu harus bekerja secara profesional sebagaimana mestinya dalam lembaga itu.

Selain itu, nantinya timses pasangan capres-cawapres juga diharapkan agar tidak menggunakan fasilitas pemerintah dan negara selama berkanpanye untuk kepentingan tertentu.

“Dengan begitu, kami harap agar Pilpres berjalan aman tertib lancar dan menghasilkan pemimpin terbaik dan juga wakil rakyat terbaik,” paparnya.

Prabowo-Sandiaga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini