Mundur dari Gerindra, PAN: Sandi Sudah Pakai Baju Biru

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 11 605 1935095 mundur-dari-gerindra-pan-sandi-sudah-pakai-baju-biru-mdZUeDQBml.jpg Prabowo dan Sandiaga di KPU (foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Sandiaga Uno diharapkan bisa bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) setelah mundur dari Partai Gerindra dan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto pada Pemilu 2019.

Menurut Wasekjen DPP PAN Erwin Izharuddin, dalam forum koalisi pihaknya sudah mengusulkan agar Sandiaga bergabung dengan PAN.

AHY Antar Prabowo-Sandiaga Daftar ke KPU

"Itu bagian yang diusulkan di koalisi. Kami mengusulkan supaya Sandi bisa menjadi kader PAN," kata Erwin dalam diskusi MNC Trijaya FM dengan tema 'Melodramatis Capres-cawapres' di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Erwin menuturkan, kader PAN banyak yang berasal dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Dengan demikian, Sandiaga yang merupakan mantan Ketua Umum HIPMI akan sangat mudah diterima bila bergabung dengan PAN.

"Di situ irisannya atau ketemunya. Banyak anggota HIPMI di PAN. Sandiaga kan mantan Ketum HIPMI," jelas dia.

Setelah resmi dipinang menjadi Cawapres pendamping Prabowo, Sandiaga tampak sering mengenakan kemeja biru dibanding kemeja putih yang dulu sering dikenakannya.

Erwin menyebut Sandiaga telah memberikan kode melalui pakaiannya tersebut. Ia pun berharap eks Wakil Gubernur DKI itu segera bergabung dengan PAN setelah mundur dari Gerindra.

"Pas lagi pendaftaran kan Sandi sudah pakai biru-biru. PAN kan biru. Jadi gayung sudah bersambut," pungkas Erwin.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini