Menteri Susi: Kalau Ada yang Berantem karena Pilpres Saya Tenggelamkan!

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 15:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 11 605 1935114 menteri-susi-kalau-ada-yang-berantem-karena-pilpres-saya-tenggelamkan-qyZu9nUeFq.jpg (Foto: M Rizky/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri acara puncak Festival Muara Baru di Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam kesempatan itu Susi berbicara soal Pilpres 2019 yang tengah ramai menjadi perbincangan banyak pihak. Ia meminta agar warga di Penjaringan tidak terpecah belah lantaran pesta demokrasi itu.

"Jangan ada perpecahan karena pilpres, yang damai. Kalau kejahatan kriminalitas kita harus lawan, tapi kompetisi pesta demokrasi kita enggak boleh berantem, apalagi sumpah serapah, caci maki tidak boleh," ucap Susi saat memberikan sambutan, di Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (11/8/2018).

Ia meminta kepada para nelayan di kawasan itu untuk meningkatkan perekonomian dan tidak justru ribut soal pilpres. Bahkan Susi pun tak segan akan "menenggelamkan" warga apabila ketahuan berkelahi lantaran pilpres.

"Yang penting saya tidak mau di Muara Baru ada yang berkelahi karena pilpres, tidak ada. Ke laut aja kalian, cari ikan, yang banyak, bawa pulang ikan dan bawa pulang uang ke keluarga. Bangun ekonomi. Kalau ada yang berkelahi di sini karena pilpres ibu tenggelemin," tegasnya. Lenggak-lenggok Menteri Susi Bawakan Koleksi Anna Avantie di IFW

Susi juga mengenang bagaimana kebersamannya dulu bersama Anies yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Meski sudah berbeda "partai" dirinya tetap bersahabat dengan Anies.

"Anies dulu kawan di kabinet kemudian beliau ke partai berbeda, saya berbeda partai karena saya tidak punya partai. Tapi kita berkawan baik," terangnya.

Susi menambahkan, keberhasilannya selama ini menjalankan pemerintahan tidak terlepas dari dukungan Jokowi. Dengan dukungan itu dirinya berani untuk menindak tegas para pelaku pencurian ikan di Indonesia.

"Tetap bagaimana pun juga saya bisa menyelesaikan persoalan pencurian ikan karena Jokowi berani, berani untuk mendukung, berani untuk memerintahkan sikat habis pencurian ikan," tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini