nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berburu Beasiswa dari Berbagai Negara di 5 Benua, Berminat?

Rafida Ulfa, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 16:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 11 65 1935142 berburu-beasiswa-dari-berbagai-negara-di-5-benua-berminat-uGmkkCYwi0.jpg Foto: WISH Forum 2018 (Rafida/Okezone)

JAKARTA - World Indonesia Scholarship (WISH) adalah kegiatan yang akan menjadi event beasiswa terbesar di Indonesia. Acara ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73.

"WISH Forum 2018 merupakan akronim dari World Indonesia Scholarship Forum 2018, sebuah acara sosial yang berfokus pada Isu Pengembangan Program Beasiswa bagi Masyarakat Indonesia," kata ujar Ketua Komite World Indonesia Scholarship (WISH) Forum 2018, Dwi Andayani di Kemendikbud RI Jakarta, Sabtu (11/8/2018)

 

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi dari berbagai Organisasi dan Komunitas yang peduli terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia melalui berbagai program beasiswa.

Wakil Ketua Komite WISH Forum Muhammad Fadhli menambahkan bahwa kegiatan ini, akan memfasilitasi 73 lembaga beasiswa dalam dan luar negeri. "73 lembaga ini dalam rangka 73 tahun Republik Indonesia," katanya.

 

Acara akan memfasilitasi 10.000 peserta yang ditargetkan akan hadir. Terdiri dari pelajar & orangtuanya, mahasiswa, difabel, guru, dosen, karyawan, jurnalis dan para Scholarship Hunter yang akan mengikuti seluruh rangkaian acara secara gratis.

"Di event ini, peserta juga dapat berkonsultasi dengan lembaga pemberi beasiswa (dalam dan luar negeri) di Indonesia," imbuh Fadhli

Dia menambahkan, kegiatan ini sangat penting, karena akan menggali potensi, tantangan dan polemik yang biasanya ditemui pada program-program beasiswa di Indonesia.

"Ini harus menjadi perhatian bersama sehingga menghasilkan solusi-solusi untuk pengembangan program-program beasiswa di Indonesia ke depannya, demi peningkatan kualitas SDM Indonesia secara keseluruhan," tegas Fadhli

 

Acara ini menghadirkan berbagai narasumber dari perwakilan Pemerintah RI, organisasi dan komunitas serta lembaga pemberi beasiswa perwakilan dari lima benua di dunia.

Menurut Fadhli, WISH Forum ingin mengajak keterlibatan publik, untuk terus mendukung pemerataan dan pengembangan program beasiswa di Indonesia, sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini