nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pendidikan Jadi Kunci Utama Indonesia Miliki Daya Saing Kuat

Rafida Ulfa, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 65 1935207 pendidikan-jadi-kunci-utama-indonesia-miliki-daya-saing-kuat-df9sO9feBB.jpg Foto: WISH Forum 2018 (Rafida/Okezone)

JAKARTA - World Indonesia Scholarship (WISH) yang diadakan di Kemendikbud RI Jakarta menghadirkan 73 institusi terdiri dari lembaga beasiswa yang berada di dalam dan luar negeri, komunitas, dan NGO yang peduli pada kemajuan pendidikan Indonesia yang berkelas dan berkualitas.

"Memberikan penghargaan yang tinggi atas kepedulian lembaga-lembaga penyedia beasiswa yang telah menyediakan ribuan beasiswa yang dapat diperoleh bagi putra dan putri Indonesia" ujar Ketua Harian Asosiasi Dosen Indonesia Suyatno di kompleks Kemendikbud, Sabtu (11/8/2018)

 

Suyatno mengatakan, Indonesia untuk menjadi negara yang mempunyai daya saing yang kuat kunci utamanya adalah pendidikan. dengan pendidikan Indonesia akan mempu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif dan unggul. Kondisi saat ini membuktikan bahwa negara-negara yang maju bukan karena sumber daya alamnya yang berlimpah tetapi negara yang maju adalah negara dengan SDM-nya yang hebat.

"Maka dari itu ini harus menjadi kesadaran bersama, untuk menyiapkan generasi muda kita menjadi SDM yang hebat. Dengan itulah Indonesia akan maju dan akan mampu bersanding, bersaing, dan berkompetisi dengan negara-negara di dunia." lanjutnya

SDM adalah suatu kekuatan yang sangat besar untuk Indonesia meraih cita-cita menjadi negara yang maju. Masih banyak kesempatan anak muda yang lain untuk meningkatkan kompetensinya melalui perguruan tinggi yang berkualitas.

 

Dia juga mengatakan Indonesia akan menghadapi bonus demografi dengan jumlah penduduk yang besar. Kalau tidak diolah dengan baik masa emas ini (golden age) akan menjadi disaster demografi.

"Oleh karena itu beasiswa ini terbuka dari dalam negeri maupun luar negeri. Silahkan manfaatkan peluang ini dan jangan sia-siakan masa depan kalian." ujarnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini