nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meluncur 2019, Tenaga Mesin Kawasaki H2 Lebih Gahar

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 17 Agustus 2018 10:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 17 15 1937837 meluncur-2019-tenaga-mesin-kawasaki-h2-lebih-gahar-lei2BYwgen.png Kawasaki H2 (foto: autocarindia)

TOKYO – Kawasaki Ninja H2 merupakan tunggangan paling bertenaga di kelasnya, di Indonesia sendiri populasi sepeda motor ini masih sangat ekslusif dengan jumlah pemilik yang tak banyak mengingat banderol Kawasaki H2 cukup mahal.

Sebagai tunggangan paling bertenaga Kawasaki sedang mempersiapkan generasi terbaru dari H2, pembaharuan ini meliputi hampir seluruh sektor baik mesin, dan ubahan yang sebelumnya tak ada pada generasi lamanya.

Seperti dilansir Autocarindia, Kawasaki H2 akan mendapatkan output tenaga mencapai 231 hp dari tenaga mesin lama yang hanya mencapai 200 hp. Sedangkan torsi tunggangan ini juga meningkat 8,2 Nm menjadi 141,7 Nm setara dengan tunggangan superbike. Kawasaki juga telah menerapkan standar emisi euro4 untuk generasi terbaru H2 SX, diklaim lebih irit bahan bakar.

Kawasaki juga mengembangkan filter udara, ruang intake, busi, dan ECU yang diperbarui. Bahkan diklaim dengan ubahan tersebut, Kawasaki H2 menjadi yang terkuat dari Ducati Panigale V4 yang memiliki tenaga 214 hp.

Untuk menunjang ubahan yang ada, Kawasaki juga menggunakan ban Bridgestone terbar dan kaliper Stylema Brembo yang pertama kali muncul di Ducati Panigale V4. H2 juga akan mendapatkan layar TFT baru yang dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, kali ini. Layar baru akan berfungsi dengan aplikasi seluler 'Rideoloy' baru perusahaan yang menunjukkan informasi kendaraan - seperti tingkat bahan bakar, kondisi baterai, catatan berkendara, dan pembaruan interval servis. Berat mengekang untuk sepeda motor masih berdiri di 238kg.

Untuk memboyong sepeda motor terbaru ini, Kawasaki membanderol dengan harga mencapai 33,30 lakh atau setara dengan Rp684 juta.

(muf)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini