nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Khusus Hary Tanoe ke Generasi Milenial di HUT Ke-73 RI

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 17 Agustus 2018 10:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 17 337 1937834 pesan-khusus-hary-tanoe-ke-generasi-milenial-di-hut-ke-73-ri-aOO5ERTq0T.jpeg Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo menghadiri upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Istana Merdeka, Jakarta. Ketua Umum Partai Perindo punya pesan khusus ke generasi milenial pada HUT RI.

“Kalian adalah tulang punggung masa depan bangsa kita. Mari kita bangun bersama-sama supaya kemerdekaan ini tidak sia-sia,” kata Hary Tanoe di Istana Merdeka, Jumat (17/8/2018).

Milineal atau generasi Y atau orang-orang yang lahir pada kisaran 1990 hingga 2000-an diyakini akan berperan penting dalam kehidupan bangsa dan negara saat ini. Mereka akan jadi penentu arah politik, ekonomi bahkan pasar masa depan. Sebuah riset menyebut dari 225 juta penduduk Indonesia, 81 juta adalah milenial.

Hary Tanoe mengajak generasi milenial menumbuhkan rasa cinta Tanah Air yang tinggi.

Hary Tanoe di Istana Merdeka (Fakhri/Okezone)

“Kita ini bangsa Indonesia, apapun yang terjadi pada bangsa kita ya kita sendiri yang merasakan. Kalau kita rugi ya kita rugi. Kalau kita untung kita yang untung, kita baik ya kita baik. Bukan bangsa lain atau negara lain,” tukasnya.

“Jadi kita betul-betul harus punya nasionalisme yang tinggi, bersatu padu khususnya generasi muda. Kalian adalah tulang punggung, masa depan bangsa kita,” lanjut Hary Tanoe.

Indoensia, menurutnya, pantas bersyukur karena usia kemerdekaan sudah 73 tahun. Tapi, itu saja tidak cukup jika tanpa dibarengi dengan instrospeksi diri.

“Jadi marilah kita introspeksi. Betul-betul kita melihat kekurangan yang perlu kita perbaiki dan kita berjuang, bersatu padu, bergandengan tangan untuk mencapai tujuan,” katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini