nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rektor Untar Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 17 Agustus 2018 19:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 17 65 1938032 rektor-untar-dorong-mahasiswa-jadi-pengusaha-XsCKp5Sa70.JPG Foto: Mahasiswa Universitas Tarumanagara (Okezone)

JAKARTA- Rektor Universitas Tarumanagara (Untar), Agustinus Purna Irawan mendorong mahasiswanya untuk menjadi seorang enterpreneur. Dia mengatakan, bahwa perguruan tinggi tidak hanya tempat menimba ilmu pengetahuan. Lebih dari itu, mahasiswa harus bisa mengantongi nilai-nilai hidup di luar ilmu pengetahuan, sebagaimana yang ditekankan di Untar adalah nilai integritas dan jiwa enterpreneur.

"Saya berharap mahasiswa Untar harus menguasai enterpreneur yang kuat dan lebih hebat, karena suatu saat akan membuka usaha dan dari usaha dibuka ini, ada tenaga kerja yang dilibatkan, ada sistem ekonomi yang terlibat ada networking yang terbangun," ujar Agustinus di Jakarta, Jumat (17/8/2018).

 

Dia melanjutkan, jika dunia kampus mampu menanamkan nilai-nilai enterpreneur secara kuat, maka bisa menjadi bekal praktek mahasiswa ketika lulus. Hal itu bisa menjadi sumbangan untuk membangun sistem perekonomian yang kuat.

"Supaya dia bisa membangun ekonomi yang kuat bukan untuk diri sendiri atau kelompoknya tapi untuk masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

 

Di menjelaskan, kampus Untar diuntungkan dimana semua elemen mempunyai dasar entrepreneur. Misalnya, pendiri yayasan Tarumanagara yang juga merupakan enterpreneur. Tidak hanya itu, beberapa dosen pengajar di kelas juga berpengalam dalam bidang enterpreneur. Oleh karena itu, Untar membuat kegiatan-kegiatan entrepreneur seperti pusat kajian kewirausahaan, praktek entrepreneur, serta mata kuliah entrepreneur.

"Bahkan mahasiswanya juga hampir 70% dari keluarga enterpreneur pengusaha pemilik usaha dan konsultan juga ada, sehingga jiwa entrepreneur dari mereka sudah ada," ungkapnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini