nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kondisi Korban Teror Penembakan KKB Papua di Area Freeport

Saldi Hermanto, Okezone · Sabtu 18 Agustus 2018 06:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 18 340 1938132 begini-kondisi-korban-teror-penembakan-kkb-papua-di-area-freeport-BCNAjEiPRQ.jpg Ilustrasi.

TIMIKA - Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto mengatakan bahwa kondisi korban teror penembakan terhadap kendaraan milik perusahaan di area PT Freeport Indonesia, kondisinya sudah membaik meskipun masih dalam keadaan syok.

"Korbannya alhamdulillah dalam keadaan baik ya, namun kondisinya syok. Lengan kanannya sudah diobati. Bukan luka yang serius ya," kata Kapolres Agung di Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat 17 Agustus 2018.

Sementara terhadap oknum pelaku penembakan hingga kini masih dalam pengejaran aparat setempat, dalam hal ini Satgas Amole. "Sementara sedang ambush, pengejaran ya," kata Agung.

Foto: Ist

Diberitakan Okezone, Jumat pagi sekitra Pukul 06.20 Wit, terjadi aksi penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di sekitar area Mile Point (MP) 65 terhadap kendaraan truk Iveco "Flat Bed Mechanic" dengan nomor lambung 02.1022 yang dikemudikan Jonatan Sopaheluwakan (38).

Jonatan saat itu membawa kendaraan bersama dengan Jansen Goga Ranteborong (34), mereka bergerak dari MP 66 dengan tujuan hendak melakukan perbaikan terhadap kendaraan trailer yang sedang rusak di sekitar area MP 62. Sebelum menuju ke area MP 62, mereka hendak menjemput pengawal dari satgas yang berada di MP 64.

Pada saat kendaraan yang dikemudikan Jonatan melintas di area MP 65, tiba-tiba kendaraannya ditembak dari arah kanan dan kiri jalan. Namun, saat itu meski Jonatan dalam kondisi tertembak, ia sempat menghentikan kendaraan lalu mundur. Saat mundur, kendaraan Jonatan tetap diberondong tembakan hingga akhirnya ia berhasil meninggalkan lokasi itu.

Jonatan mengalami luka pada bagian lengan kanan atas, diduga terkena serpihan proyektil. Dia mengalami luka lecet pada bagian dada sebelah kanan dan pipi kanan akibat terkena serpihan kaca.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini