nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pencarian Hampir Selesai, Jumlah Korban Jembatan Ambruk Genoa Bertambah Menjadi 43

Rahman Asmardika, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 19 18 1938625 pencarian-hampir-selesai-jumlah-korban-jembatan-ambruk-genoa-bertambah-menjadi-43-oemsGHTFP2.jpg Foto: AFP.

GENOA – Jumlah korban tewas musibah ambruknya jembatan layang di Genoa, Italia bertambah menjadi 43 orang setelah tim penyelamat menemukan jasad yang diyakini sebagai keluarga yang hilang dalam insiden tersebut. Penemuan itu dikonfirmasi sehari setelah upacara pemakaman bagi para korban digelar.

Diwartakan AFP, Minggu (19/8/2018), tim pemadam kebakaran menemukan tiga jasad yang dilaporkan merupakan pasangan suami istri dan putri mereka yang berusia sembilan tahun, dari dalam sebuah mobil yang diangkat dari puing-puing jembatan. Dengan ditemukannya ketiga jenazah itu, berarti semua korban yang dilaporkan hilang dalam musibah itu telah diketahui keberadaannya.

BACA JUGA: Korban Tewas Ambruknya Jembatan Layang Genoa Kembali Bertambah, PM Italia Umumkan Masa Darurat

"Mayat dari tiga orang terakhir yang hilang ditemukan semalam," demikian keterangan dari dinas pemadam kebakaran Italia yang diumumkan melalui Twitter.

"Dinas pemadam kebakaran melanjutkan pemeriksaannya di wilayah itu untuk mengesampingkan keberadaan orang-orang yang tidak dilaporkan hilang."

Pengumuman tersebut muncul menyusul penemuan jasad seorang buruh berusia 30-an tahun di bawah puing dan kematian seorang korban luka-luka di rumah sakit.

Musibah ini telah menyebabkan kemarahan publik dan perdebatan mengenai infrastruktur di Negeri Pizza.

BACA JUGA: Capello Selamat dari Insiden Ambruknya Jembatan Tol di Italia

Roma menyalahkan Autostrade per l'Italia yang mengelola hampir setengah dari jalan raya di Italia. Namun, jaksa yang menyelidiki kasus ini mengkritik langkah pemerintah yang menyerahkan tanggungjawab terkait keselamatan jalan raya dengan memberikan hak kelola kepada swasta.

Tragedi ini telah mengguncang seluruh negeri. Tempat penting di Italia seperti Colosseum di Roma mematikan lampunya sebagai penghormatan kepada para korbansementara, tim sepak bola papan atas Italia melakukan mengheningkan cipta selama satu menit menjelang pertandingan pembukaan musim baru Serie A yang dimulai akhir pekan ini.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini