nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Defia Mahasiswi UNJ Raih Emas Pertama di Asian Games, Kemristekdikti Berikan Selamat

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 22:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 19 65 1938670 defia-mahasiswi-unj-raih-emas-pertama-di-asian-games-kemristekdikti-berikan-selamat-9IIl1enWRX.jpg Rosmaniar Defia (Foto: Reuters)

JAKARTA - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti), memberikan ucapan selamat kepada Atlet taekwondo Indonesia, Rosmaniar Defia, yang telah berhasil menyumbang satu medali emas untuk Merah Putih di nomor poomsae tunggal putri.

Medali emas yang didapatkan Defia itu pun merupakan yang pertama untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018. Devia merupakan terdaftar sebagai Mahasiswi Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2015.

"EMAS PERTAMA! Selamat kepada Defia Rosmaniar yang telah mempersembahkan medali emas #AsianGames2018 untuk Indonesia, cabang olahraga Taekwondo nomor tunggal Putri Poomsae. Defia Rosmaniar adalah mahasiswi UNJ dari Fakultas Ilmu Olahraga angkatan 2015," tulis Kemristekdikti, dikutip dari Twitter resminya, Minggu (19/8/2018).

Foto tersebut diunggah Kemenristekdikti di akun Twitternya. Dalam foto yang diunggah itu, tampak sosok Defia Rosmaniar sedang mengenakan seragam taekwondo dengan ucapan selamatnya.

Sampai berita ini di turunkan, postingan tersebut mendapatkan 167 suka. Dan banyak komentar dari netizen yang memuji aksi Defia dan bangga padanya.

Salah satunya komentar datang dari @Nur**.

"Indonesia bisa...!!! Ayo susul emas berikutnya...,".

Ada lagi yang berkomentar dari @hadi**.

"Sekampus,".

Seperti diketahui, setelah pertandingan itu, Defia mengucapkan sangat bangga karena mampu memberikan medali emas untuk Tanah Air. Ia senang karena semua kerja kerasnya terbayarkan di ajang olahraga multievent terbesar se-Asia itu.

"Saya sangat senang dan bangga bisa memberikan medali emas untuk Indonesia. Saya tidak menyangka dapat meraih prestasi ini karena pas di semifinal saya menghadapi lawan yang cukup berat untuk Indonesia," ucap Defia sambil berlinang air mata. (fik)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini