nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Pecahkan Rekor, Pria Ini Selesaikan 6 Teka-teki Rubik dalam Air

Agregasi VOA, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 20:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 20 18 1939168 demi-pecahkan-rekor-pria-ini-selesaikan-6-teka-teki-rubik-dalam-air-TTKzTY9S2L.jpg Foto: Reuters

TBILISI - Seorang pelajar dari Georgia berusia 18 tahun, mampu menyelesaikan enam buah teka-teki rubik di dalam air pada Jumat 17 Agustus.

Vako Marchelasvili masuk ke dalam sebuah kotak kaca penuh air dan hanya dengan 1 menit 44 detik, dia mampu menyelesaikan teka-teki rubik dan mencetak rekor baru pada Guinness World Record di Gino Paradise Aqua Park, Tblisi.

Dia menjelaskan bahwa dirinya sudah mempersiapkan diri untuk tantangan ini selama enam bulan dan berlatih beberapa jam sehari.

“Saya banyak berlatih karena saya berencana untuk membuat rekor baru – dan tentunya untuk memastikan keselamatan karena kesalahan sekecil apapun dapat berakibat fatal,” papar Marchelashvili.

“Saya pikir hasil saya ini akan bertahan untuk jangka waktu yang lama. Saya berharap dapat memecahkan rekor pada berbagai bidang,” ujarnya.

Setelah memperhatikan percobaan yang dilakukan Marchelashvili, Federasi Rekor Georgia mengeluarkan sertifikat untuk hasil yang diperoleh pelajar ini. Mereka akan mengirimkan bukti kepada Guinness World Record untuk diverifikasi.

Saat ini, rekor menyelesaikan teka-teki rubik di dalam air, menurut Guinness World Record, dipegang oleh Anthony Brooks yang mampu menyelesaikan lima buah rubik di New Jersey, USA, pada Agustus 2014.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini