nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Berisikan Bom, 4 Koper Misterius Dibawa Tim Jibom

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 19:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 20 525 1939141 diduga-berisikan-bom-4-koper-misterius-dibawa-tim-jibom-iT774AXCcA.jpg Foto Ilustrasi Okezone

BANDUNG - Empat koper mencurigakan ditemukan di sebuah warung makan, di Jalan Terusan Buahbatu, Kelurahan Kujangsari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung, pada Senin (20/8/2018) sore.

Koper tersebut, terdapat di dalam warung dengan masin‎g-masingnya, tas jinjing travel warna hitam, tiga koper berwarna biru dongker, merah muda dan abu milenium.‎ Dugaan awal, koper tersebut berisi bom.

Tim Penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Jabar langsung mendatangi lokasi ditemukannya empat koper tersebut. Setelah dilakukan sterilisasi, koper-koper tersebut pun di bongkar, guna mengetahui isi dalam koper yang awalnya di duga berisi bom.

Namun, dari hasil penggeledahan, dalam empat koper tersebut, tidak ditemukan ada bahan peledak atau bom yang sempat diduga-duga. Melainkan, keempat koper ini berisi pakaian dan beberapa alat berbahan logam seperti antena dan sendok, beberapa dokumen pribadi.

Pemilik warung makan, Saobi (56) pemilik warung saat ditemui di lokasi, menyebutkan tas tersebut sudah ada di warung miliknya sejak kemarin Minggu 19 Agustus 2018. Tas tersebut diketahui dibawa oleh dua orang perempuan dan wanita, yang sempat makan di warung miliknya.

"Setelah bayar, dia numpang mau ke kamar mandi. Tapi karena ada yang pakai, saya sarankan ke pom bensin. Setelah itu dia nitip barang dan enggak datang-datang lagi," kata dia.

 bom

Sementara itu, Kapolsek Bandung Kidul, M. Sudirman menegaskan, tidak ada bahan peledak dalam temuan koper. Terkait keterlibatan tim penjinak bom, hal ini merupakan standar dalam menindaklanjuti laporan terkait dugaan bom.

"‎Setelah dibuka, di dalamnya ada pakaian dan barang seperti orang yang akan pindah," kata Kapolsek di lokasi kejadian.

Terkait identitas pemilik, ia mengatakan masih akan dicari. Namun, untuk sementara isi koper tersebut akan dibawa ke kantor Polsek Bandung Kidul.

"Identitas masih dicari. Tadi malam ditinggalkan laki-laki dan perempuan paruh baya. Barang akan diamankan ke Polsek," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini