nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu Mendikbud, Joni si Pahlawan Tiang Bendera Dapat Beasiswa hingga SMA

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 11:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 20 65 1938856 bertemu-mendikbud-joni-si-pahlawan-tiang-bendera-dapat-beasiswa-hingga-sma-ROzcS0UFQb.jpeg Joni bertemu Mendikbud Muhadjir Effendy (Foto: Taufik/Okezone)

JAKARTA - Johannes Adekalla alias Joni, siswa kelas VII SMPN 1 Silawan si bocah pemanjat tiang bendera setinggi 9 meter pada upacara peringatan HUT RI ke-73 di Atambua, bertemu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy hari ini.

Pantauan Okezone, Joni mengenakan seragam Sekolah Menengah Pertama berwarna putih biru didampingi kedua orang tuanya. Ia terlihat malu-malu ketika diterima kedatangannya oleh Mendikbud Muhadjir Effendy.

Bocah Viral Pemanjat Tiang Bendera Duduk di Antara Menteri Kabinet Kerja 

Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Joni, dengan aksi nekatnya. Tindakan itu nekat yang positif. Sebab Joni telah melakukan tindakan patriotisme.

"Jadi, tindakan Joni ini merupakan patriotisme zaman now," ujar Muhadjir Effendy di Kemendikbud, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

 Bocah Viral Pemanjat Tiang Bendera Duduk di Antara Menteri Kabinet Kerja

Mendikbud Muhadjir Effendy pun memberikan beasiswa sekolah kepada Joni. Beasiswa pendidikan itu sampai lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Jadi, Joni akan diberikan beasiswa pendidikan sampai SMA dan kita juga berikan pakaian sekolah buat Joni. Dan ada laptop yang kita berikan," ungkapnya.

Terlihat, Joni merasa senang dengan pemberian beasiswa oleh Mendikbud Muhadjir Effendy.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini