nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Italia Rilis Rekaman Saat-Saat Jembatan Layang Genoa Ambruk

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 12:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 21 18 1939388 polisi-italia-rilis-rekaman-saat-saat-jembatan-layang-genoa-ambruk-nauGGJ40LJ.jpg Jembatan di Genoa yang ambruk. (Foto: Reuters)

GENOA - Penyelidikan insiden ambruknya jembatan di Genoa, Italia telah memunculkan rekaman baru dari bencana tersebut. Video kamera pengawas mengungkap saat-saat jembatan itu ambruk dan menghempaskan para korban dari ketinggian pada 14 Agustus.

Rekaman baru kamera pengawas yang dirilis oleh Genoa Guardia Finanza, kepolisian Genoa, menunjukkan bagaimana bongkahan besar beton jembatan layang yang diperkuat ambruk pada hari nahas itu.

BACA JUGA: Pencarian Hampir Selesai, Jumlah Korban Jembatan Ambruk Genoa Bertambah Menjadi 43

Diambil oleh kamera keamanan yang terletak di jalan di bawah jembatan Ponte Morandi, yang dibangun pada 1960-an, rekaman itu menunjukkan runtuhnya jalan layang yang sibuk dari berbagai sudut. Mobil-mobil yang terlihat melintas di jalan basah yang diguyur hujan, batu-batu bangunan dan sebuah truk putih tiba-tiba jatuh menghantam tanah saat jembatan itu hancur.

Video: CBC News/YouTube

Pemerintah Italia telah mengancam akan mencabut izin yang diberikan kepada perusahaan yang mengelola jembatan layang itu, Autostrade per l’Italia. Perusahaan itu juga mengelola hampir setengah dari jalan-jalan raya di Negeri Pizza.

Majalah Italia, l’Espresso melaporkan bahwa pada Februari para insinyur telah melaporkan Kementerian Infrastruktur dan Transportasi dan perusahaan pengelola bahwa ada korosi yang melemahkan kabel penahan jembatan hingga 20 persen.

Berdasarkan informasi dari dinas pemadam kebakaran Italia, jumlah korban tewas dalam peristiwa tersebut mencapai 43 orang.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini