nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terekam CCTV, Pelempar Bom Molotov ke Gereja di Makassar Diamankan Polisi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 15:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 21 340 1939521 terekam-cctv-pelempar-bom-molotov-ke-gereja-di-makassar-diamankan-polisi-hnlgwI5fZG.jpg Ilustrasi

MAKASSAR - Pelaku pembakaran rumah ibadah Gereja Toraja di Jalan Adhyaksa Baru Makassar terekam CCTV saat beraksi. Dari rekaman CCTV itu polisi berhasil mengungkap siapa pelakunya.

Terduga pelaku diketahui bernama Jampardi (18) langsung diamankan polisi. Pelaku membakar gereja dengan cara melempar bom molotov sekitar pukul 05.08 Wita Selasa (21/8/2018).

Beruntung aksi pelemparan bom molotov itu kemudian dilihat oleh warga saksi Mattius Tangke (45) dan Daud (51) warga Adhyaksa. Kedua warga itu kemudian langsung memadamkan api.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan dari rekaman CCTV terlihat pelaku memanjat dari tembok samping Jalan Adhyaksa Baru lorong 5. Dari situ pelaku kemudian berjalan melalui tembok.

"Pelaku berjalan di atas tembok kemudian membakar botol berisi bensin (molotov). Kemudian pelaku melempar botol ke arah pintu bagian atas gereja kemudian pelaku pergi melarikan diri," kata Irwan.

Untuk kerugian kata Irwan belum bisa ditaksir karena akibat kejadian tersebut pelapis fiber fentilasi ikut terbakar "Sekitar pukul.10.00 wita pelaku telah tertangkap. Tersangka adalah residivis kasus pencurian. Dan saat ini sedang dikembangkan oleh penyidik," terang Irwan

Menurut Irwan ada pelaku lain dalam kasus pelemparan bom molotov ini. "Karena ada kasus pencurian lain yang pernah dilakukan oleh tersangka dan kawan-kawannya," ungkap Irwan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini