nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kronologi Pelemparan Bom Molotov ke Gereja di Makassar

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2018 15:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 21 340 1939538 ini-kronologi-pelemparan-bom-molotov-ke-gereja-di-makassar-aKb2ccNVQD.jpg Ilustrasi Bom Molotov (foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Pelaku pelempar bom molotov ke rumah ibadah Gereja Toraja di Makasaar sempat dilihat oleh warga membeli bensin 5 hari sebelum beraksi. Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaku pernah dilihat oleh warga membeli bensin pada Kamis 16 Agustus 2018 sekira pukul 14.00 Wita.

Pelaku saat itu membeli bensin botolan di warung milik warga bernama Api. Selanjutnya, pelaku mendatangi Gereja Toraja yang berada di Panakkukang Makassar sekira pukul 05.00 Wita, pada Selasa (21/8/2018).

Ilustrasi Bom Molotov 

Pelaku memanjat tembok pagar. Lalu membawa sebotol minuman berwarna biru yang berisikan bahan bakar bensin. Pelaku melemparkan ke lantai depan pintu gereja.

Sehingga membakar pintu gereja di mana tempat tersebut ada gardu listrik. Akibtnya kabel istalasi listrik dan fiber warna bening pengaman kusen pintu ikut terbakar.

"Tapi tidak ada korban jiwa. Kerugian materil belum bisa ditaksir," kata Irwan.

Sementara pelaku yang diketahui bernama Jampang telah tertangkap berkat petunjuk rekaman CCTV. Pelaku ditangkap sekitar pukul.10.00 Wita.

Polisi juga menyita barang bukti botol warna biru dan korek gas warna biru yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini